Cerita Joy Tobing Menikah Dengan Suami Tni, Sempat Tak Direstui Ibunda Hingga Jadi Ibu Sambung

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Joy Destiny Tiurma Tobing namalain Joy Tobing sekarang menikmati peran sebagai istri, bunda, sekaligus ibu persit. Usai berpisah dari Daniel Sinambela di 2010 lalu, dia berjodoh dengan perwira TNI Angkatan Darat Kolonel Cahyo Permono pada 25 September 2021.

Kehidupan pernikahan mereka juga terlihat harmonis. Apalagi, pasangan tersebut juga selalu melibatkan anak-anak mereka ketika melakukan quality time.

Dalam pernikahan tersebut, Joy Tobing dan Cahyo Permono menjadi orang tua sambung bagi anak dari pernikahan sebelumnya. Cahyo menjadi ayah sambung untuk putra Joy Tobing nan berjulukan Joshua Miracle Hati Goran Bonagabe Sinambela, Sedangkan Joy Tobing juga menjadi Bunda sambung untuk kedua anak suaminya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Proses kenalan dengan suami

Bicara tentang membikin lembaran baru berbareng pasangan nan baru pula, Joy Tobing sempat membagikan kisahnya pada di kanal YouTube Melaney Ricardo. Dalam kesempatan tersebut, Joy menceritakan seperti apa proses perkenalan hingga dia dan Cahyo bisa menjadi suami istri.

Diungkap Joy, dulu dia memang cukup dijaga oleh putra semata wayang. Joshua disebut sangat menyayangi sang ibu sehingga sangat ketat dengan orang-orang nan mencoba untuk mendekati Joy Tobing.

"Pada saat saya berjumpa dengan Bang Cahyo berupaya untuk memberi pemahaman ya ke Joshua. Dia paling strict jika ada orang nan nelpon mamanya," katanya.

Joy memaparkan bahwa putranya bersikap seperti itu lantaran sangat mencintai sang ibunda. Ia tak mau ada orang nan menyakitinya hati sang ibunda.

"'Aku enggak mau mamaku sedih', kata dia. 'Tapi ini beda nak. Om ini baik, anak Tuhan. Nanti Mama kenalin sama Joshua, ya. Om ini tentara terus dia itu pernah jadi pilot heli tempur'," kata Joy lagi, mengingat langkah dia menjelaskan sosok Cahyo pada putranya.

"Aku tunjukin fotonya, kan pernah ada buletin di Google. Di situlah mulanya pertemuan dengan Joshua, terus suami membujuk anaknya juga. Kami memandang heli waktu itu ke hanggar di kantornya," sambun Joy.

Lama-lama, hubungan Joshua dan Cahyo pun semakin dekat. Sampai-sampai, putranya mengaku mau mempunyai seorang ayah lantaran memang sudah lama kehilangan figur tersebut.

Lama-lama dekat lama-lama dekat terus memang Josua bilang Mama saya pengin punya ayah lantaran dia kehilangan figur Ayah," bebernya.

Ketika mendapati lampu hijau dari sang putra, Joy Tobing tak serta merta melangsungkan pernikahan. Ini lantaran dia perlu mendapat restu dari sang ibunda.

Kebetulan, kala itu ibundanya belum menyetujui hubungan Joy Tobing dengan Cahyo. Alasannya, dia menilai bahwa hubungan asmara nan dijalin tetap terlalu muda untuk lanjut ke jenjang pernikahan.

"Waktu itu memang sempat Mamaku kurang setuju. Mungkin pemikiran Mamaku, terlalu sigap kali ya?," katanya.

Seperti apa kelanjutan kisahnya? Simak di laman berikut ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda