Bukan Ngidam, Mpok Alpa Ingin Semua Serba Wangi Saat Hamil Kembar Di Usia 37 Th

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Bunda, berita senang baru saja datang dari Mpok Alpa dan suaminya Ajie Darmaji. Telah mempunyai dua orang anak, Bunda nan mempunyai nama original Nina Carolina ini kembali diberikan kehamilan di usianya nan ke-37. 

Ternyata, kehamilan nan dialami oleh Mpok Alpa kali ini berbeda dengan sebelumnya. Sebab, dia tengah menjalani kehamilan dobel alias mengandung anak kembar. Artinya, bakal ada dua bayi nan melengkapi family Mpok Alpa nan sudah beranggotakan empat orang. 

Meski begitu, sebenarnya Mpok Alpa tidak mempunyai rencana untuk kembali mengandung di usianya nan sudah 37 tahun itu Bunda. Lantas, gimana mulanya dia mengetahui dirinya sedang hamil? Simak terus ya. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Tak miliki rencana untuk hamil

Awalnya, Mpok Alpa tahun ini sedang menjalani program diet Bunda. Tentu, program diet tersebut mengharuskan dirinya mempunyai style hidup dan pola makan nan sehat. Dengan kondisinya nan sehat ini, semestinya siklus menstruasi Mpok Alpa dapat melangkah dengan lancar. 

Akan tetapi, Mpok Alpa rupanya sudah tidak mengalami menstruasi selama tiga bulan. Hal ini diketahui saat dia sedang melakukan syuting aktivitas For You Pagi (FYP) di Trans 7 pada bulan April lalu. 

Saat itu juga, Mpok Alpa diminta oleh para tim kru untuk melakukan tes kehamilan. Akhirnya, dia pun mengetahui dirinya mengandung lantaran hasil tes kehamilannya menunjukkan dua garis biru. Tidak menyangka dan terkejut atas kehamilannya ini, Mpok Alpa pun tak kuasa menahan tangis air matanya. 

Setelah melakukan pemeriksaan, sang komedian akhirnya mengetahui dirinya telah menjalani kehamilan selama 4 bulan. Meski begitu, dia tetap belum memberi tahu kepada para fans jenis kelamin calon anaknya. Menurut Mpok Alpa, biarkan jenis kelamin anaknya tersebut bakal menjadi kejutan nantinya. 

Ingin semua serba wangi saat hamil

Saat mengandung anak kembarnya ini, Mpok Alpa juga mempunyai kebiasaan nan unik, Bunda. Berbeda dengan ibu mengandung lainnya nan kerap kali merasa mual dengan bau-bau tertentu, wanita kelahiran 1987 tersebut justru mau berada di lingkungan nan berbau wangi. 

“Gua kudu wangi terus laki gua juga kudu wangi dan rapi,” ujar Mpok Alpa, dikutip dari kanal YouTube Insert Live. 

Untuk menuruti kemauan sang istri, suami Mpok Alpa pun juga turut merapikan penampilan dirinya. Biasa tampil dengan jenggot, Ajie Darmaji memutuskan untuk mencukur jenggotnya serta memotong rambut agar tampak lebih rapi di hadapan istrinya nan sedang hamil. Tak hanya itu, krusial bagi Mpok Alpa untuk selalu sedia wewangian di dalam mobilnya. 

“Kalau di dalam mobil tuh kita kudu pegang wangi-wangian buat di hidung, itu krusial banget” jelas ibu mengandung nan satu ini. 

Selain itu, Mpok Alpa mengaku tidak mempunyai ngidam nan terlalu asing di kehamilannya nan kali ini. Akan tetapi, dia pernah terngiang-ngiang untuk menghirup aroma wangi dari diffuser aromaterapi nan dia temui di salah satu toko di mal. 

Bahkan, kemauan dirinya untuk menghirup aroma wangi tersebut membikin Mpok Alpa susah untuk tidur di malam hari. Agar ngidamnya tersebut terpenuhi, keesokan harinya ibu mengandung nan satu ini rela datang ke mal di malam hari sehingga dapat tidur dengan nyenyak kembali. Unik sekali ya, Bunda. 

Miliki rasa cemas bakal kehamilan di usia tua 

Meski tengah berbahagia atas kehamilannya berbareng sang suami, tak dapat dipungkiri Mpok Alpa tentu mempunyai rasa kekhawatiran tersendiri lantaran usianya nan sudah tidak muda untuk menjalani kehamilan.

Saat melahirkan kedua anak sebelumnya, Mpok Alpa selalu melahirkan dengan metode pervaginam alias secara normal. Akan tetapi, di usianya nan termasuk kehamilan berisiko, Mpok Alpa dianjurkan untuk melahirkan caesar, terlebih lantaran sedang mengandung anak kembar. 

“Karena kan jika anak kembar pasti kan tenaga lebih ini kan ya (banyak) jadi disarankan kudu caesar lantaran umur juga,” jelas Mpok Alpa. 

Bunda, itulah kisah Mpok Alpa nan saat ini sedang menantikan kehadiran anak kembarnya di usia 37 tahun. Semoga, ibu mengandung nan satu ini sehat selalu dan dilancarkan hingga masa persalinan kelak ya. 

Seperti nan Bunda telah ketahui, menjalani kehamilan kembar dapat dibilang tidak mudah, terlebih jika dijalani di usia nan sudah tidak muda lagi.

Lantas, apa nan dapat Bunda lakukan jika sedang mengandung kembar di usia tua seperti Mpok Alpa? Simak jawabannya di laman berikutnya ya.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda