Bahaya Pilih Kasih Terhadap Anak Perempuan Dan Laki-laki Seperti Di Drakor Queen Of Tears

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Baru saja tamat, drama Korea Queen of Tears tetap menjadi perbincangan. Serial ini sangat menguras emosi penonton meski bergenre komedi romantis.

Sepanjang penayangannya, drama Korea Queen of Tears menghadirkan banyak tokoh antagonis dengan karakter nan bikin penonton geram.

Salah satu nan berkesan di hati penonton adalah karakter Kim Seon Hwa nan diperankan oleh aktris senior Na Young Hee. Ia dikisahkan sebagai ibu dari Hong Hae In (Kim Ji Won).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Meski tak sepenuhnya jahat, karakter Kim Seon Hwa cukup membikin penonton jengkel lantaran menyimpan rasa tidak suka nan mendalam pada Hong Hae In.

Karakter ibu nan pilih kasih

Kebencian itu muncul lantaran Kim Seon Hwa percaya bahwa Hong Hae In menjadi penyebab kematian putra sulungnya, Hong Sun Wan (Ko Dong Ha).

Kim Seon Hwa mengira bahwa Hae In menyebabkan Sun Wan tewas tenggelam lantaran menyelamatkan adiknya. Padahal, terungkap bahwa Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun) adalah orang nan menyelamatkan Hae In.

Hal itu membikin Hong Hae In tumbuh tanpa mendapatkan kasih sayang dari sang Bunda hingga dewasa. Ia terus mendapatkan kebencian dari sosok orang tua nan semestinya menyayanginya.

Kebencian Kim Seon Hwa sampai membikin dirinya bersikap pilih kasih kepada si bungsu, Hong Soo Cheol (Kwak Dong Yeon). Alhasil, Hae In kerap dipandang sebelah mata dan tidak mendapatkan rasa cinta seperti nan diterima oleh sang adik.

Sikap pilih kasih terhadap anak kerap terjadi di kehidupan nyata. Melansir dari Very Well Family, perihal itu tak luput dari rasa suka nan timbul di hati orang tua kepada salah satu anak mereka.

Sebuah studi nan dipublikasikan dalam Journal of Family Psychology menemukan bahwa 74 persen ibu dan 70 persen ayah mempunyai preferensi nan berbeda terhadap anak-anak mereka.

Meski orang tua biasanya tak mengakui siapa anak favoritnya, anak dapat merasakan siapa nan lebih disukai oleh orang tuanya.

Penyebab munculnya sikap pilih kasih

Pada umumnya, sikap pilih kasih timbul ketika orang tua mempunyai kecocokan karakter dengan salah satu anak. Meski begitu, pilih kasih juga bisa dipicu oleh trauma alias pengalaman jelek di masa lampau seperti nan dialami oleh karakter Kim Seon Hwa di drama Korea Queen of Tears.

Duka Seon Hwa atas kematian putra sulung dan prasangka jelek terhadap Hae In membikin kebenciannya semakin besar hingga menimbulkan sikap pilih kasih. Ia condong lebih menyayangi putra bungsunya, Bunda.

Di sisi lain, banyak orang beranggapan bahwa sikap pilih kasih juga bisa dipicu oleh kesamaan gender. Baca di laman berikutnya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda