Anak Sering Diajak Bikin Konten Seperti Ria Ricis, Perhatikan 5 Hal Ini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Banyak artis nan kerap membikin konten berbareng sang anak, Bunda. Salah satu artis nan terkenal lantaran kontennya berbareng anak adalah YouTuber Ria Ricis.

Melihat dari laman IG dan kanal YouTube-nya, Ria Ricis selalu wara-wiri berbareng sang putri, Cut Raifa Aramoana. Keduanya kerap membagikan beragam aktivitas berbareng mulai dari bermain hingga berlibur.

Meski begitu, rupanya sering membujuk anak membikin konten tidak boleh dilakukan sembarangan. Ada beberapa perihal nan perlu Bunda dan Ayah perhatikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Ada banyak akibat nan bakal didapat jika membagikan beragam info tentang anak ke media sosial. Karena itu, ada baiknya Bunda dan Ayah mempertimbangkan beragam perihal sebelum mengunggah foto maupun video berbareng Si Kecil.

Hal nan perlu diperhatikan saat membikin konten dengan anak

Melansir dari beragam sumber, ada beberapa perihal nan perlu diperhatikan ketika Bunda dan Ayah mau membujuk anak membikin konten di media sosial. Berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya:

1. Minta izin pada anak sebelum mem-posting

Merangkum dari laman The Washington Post, untuk anak-anak nan sudah berumur besar, pertimbangkan untuk meminta izin kepada mereka sebelum mengunggah foto maupun video anak, ya. Hal ini dilakukan sebagai corak menghormati dan mempertimbangkan perspektif mereka.

Meskipun Bunda mengunggah beragam perihal menarik tentang Si Kecil, mereka mungkin merasa malu alias minder. Meminta izin kepada anak pun bakal membantu anak belajar langkah menghormati privasi, reputasi mereka, serta reputasi orang lain.

2. Jika ragu, jangan dibagikan

Bukan berfaedah Bunda dan Ayah tidak boleh membagikan momen-momen susah alias menyenangkan saat mengasuh Si Kecil. Namun, jika Bunda mempunyai keraguan, lebih baik jangan dibagikan.

Menunggu selama 24 jam untuk membagikan posting-an bakal memberikan Bunda dan Ayah waktu untuk mempertimbangkan apakah perihal tersebut layak untuk dilakukan. Jika tetap mau membagikannya, Bunda bisa bagikan di media dengan fitur 'close friend'.

Lantas, apa lagi perihal nan perlu diperhatikan sebelum membujuk anak membikin konten? Simak selengkapnya pada laman berikutnya ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda