Alyssa Soebandono Harus Melahirkan Lebih Awal, Bagikan Momen Pertama Bertemu Sang Putri

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino tengah diselimuti kebahagiaan. Mereka telah dikaruniai anak ketiga nan berjenis kelamin perempuan.

Anak wanita pertama di family pasangan itu terlahir dalam keadaan sehat, Bunda. Ia diberi nama Aisyah Aulia Putri Harlino oleh kedua orang tuanya.

Sebelumnya, Alyssa dan Dude sempat dikejutkan dengan berita kelahiran anak ketiga nan kudu maju dari perkiraan. Perempuan nan berkawan disapa Icha itu kudu segera menjalani operasi caesar pada 22 April 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


"Kalau HPL sebelumnya 8 Mei 2024, lantaran jika caesar biasanya maju seminggu jadi 1 Mei 2024. Tapi rupanya kondisinya mengharuskan di 22 April 2024," cerita Alyssa dalam vlog mereka, dikutip dari kanal YouTube The Harlinos Family.

Dude mengatakan, kehadiran mereka pada Minggu, 21 April 2024 hanya untuk melakukan pemeriksaan jantung. Namun ternyata, master menyebut bahwa Icha kudu segera dioperasi.

"Ternyata saat dilapor ke dokter, tindakan operasinya kudu sesegera mungkin. Kita antara kaget dan enggak ya, lantaran sudah pernah terjadi sama Rendra waktu itu," papar Dude.

Setelah itu, Dude bergegas pulang ke rumah untuk mengambil barang-barang. Ia bersiap untuk menginap dan menjaga sang istri. Alyssa dijadwalkan melakukan operasi pada keesokan paginya.

"Nanti jam 4 pagi bakal dibangunin, insyaAllah kita salat dulu, terus kelak persiapan operasi. Kita bermohon mudah-mudahan semuanya lancar," ucap Dude sembari mencium pipi Alyssa.

Sebelum masuk ke ruang operasi, Alyssa sempat melakukan panggilan video call dengan ibunda. Sang Bunda tidak bisa mendampingi Icha ketika melahirkan lantaran sedang berada di Amerika.

Setelah itu, Icha dibawa dengan memakai bangku roda ke ruang operasi. Putri mereka pun lahir pada pukul 06.33 WIB. Icha tampak tersenyum sumringah saat keluar dari ruang operasi.

Aisyah nan tetap dibalut dengan kain berwarna merah jambu langsung disambut oleh kedua kakak laki-lakinya, Rendra dan Malik.

Rencana menyusui Si Kecil

Di kesempatan itu, Alyssa menceritakan tentang rencana menyusui putrinya. Ia kudu bersiap begadang, Bunda.

"Dia mulai banyak bangun jika malam, lantaran kebutuhan menyusuinya tetap per dua jam. Dokter juga mengingatkan jika sudah dua jam dia belum bangun, kudu dibangunin. Jadi memang awal-awal ini fase kita kudu begadang dulu, sekitar tiga bulan lah. Jadi kita nikmati semuanya," tutur Icha.

Melihat tantangan besar di depan istri tercinta, Dude Harlino sepakat untuk ikut membantu Alyssa di malam hari. Ia rela ikut begadang, lho.

"Kita kan bisa bagi-bagi tugas ya," kata Dude.

"Paling jika misalkan Icha mau tidur sebentar, kakak pegang. Tapi jika kita bisa tidur barengan semua ya alhamdulillah. Paling manfaatin waktu pas dia lagi tidur, kita juga tidur di situ agar ritme tidurnya sama. Jadi pas lagi pegang dia, kita enggak capek banget," balas Alyssa sembari menatap Dude.

Icha dan Dude kemudian membagikan momen saat pertama kali berjumpa dengan anak perempuannya. Baca di laman setelah ini.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda