6 Manfaat Konsumsi Kurma Muda Untuk Promil

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Berbagai langkah dilakukan untuk bisa hamil, salah satunya dengan mengonsumsi kurma muda. Sebagai buah budidaya tertua di bumi dengan sejarah ribuan tahun lalu, kurma mempunyai sejumlah faedah kesehatan secara umum, terlebih untuk ibu hamil. Manfaat kurma muda untuk promil diyakini oleh para calon ibu dan diakui oleh bumi medis.


Manfaat kurma muda untuk promil ini juga nan membikin popularitasnya begitu mendunia. Kurma baik nan muda maupun nan matang menawarkan sejumlah faedah kesehatan secara umum, terutama bagi para wanita nan sedang melakukan program hamil.


Manfaat Kurma Muda Untuk Promil


Bagi para ibu nan sedang melakukan promil, tidak ada salahnya mencoba untuk mengonsumsi kurma muda sebagai salah satu ikhtiar agar bisa segera hamil. Sama seperti buahan lainnnya, kurma kaya bakal kandungan vitamin dan mineral, serta antioksidan nan membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel. Hal ini sangat dibutuhkan oleh para wanita nan sedang melakukan program hamil, ialah mempersiapkan tubuh tetap sehat dengan nutrisi optimal.


Ada sejumlah faedah kurma muda untuk promil, di antaranya :


1.Kaya serat

Kurma mengandung banyak serat makanan nan membantu melancarkan buang air besar. Empat buah kurma mengandung sekitar 6,7 gram serat setara denga 25% asupan harian nan direkomendasikan ialah 20-35 gram. Kayanya kandungan serat pada kurma berfaedah menjaga sistem pencernaan tetap baik sehingga terhindari dari akibat sembelit.


2.Kalium

Tubh memerlukan potassium untuk menjaga keseimbangan cairan dan mendukung kegunaan sela secara teratur. Kurang dari 2% orang dewasa di Amerika Serikat memenuhi jumlah harian nan direkomendasikan ialah 4.700 miligram potassium.


3.Folat

Kurma muda juga mengandung vitamin B folat, sebuah nutrisi krusial menjelang dan selama kehamilan lantaran dapat mencegah abnormal lahir serius. Dokter menganjurkan agar wanita nan sedang melakukan promil dan sedang mengandung untuk mengonsumsi folat dalam suplemen untuk mencapai jumlah harian nan disarankan sekitar 600 mikrogram. Kabar baiknya, kurma mengandung 15 mikrogram folat per 100 gram.


4. Zat besi

Umumnya wanita rentan mengalami anemia defisiensi unsur besi lantaran menstruasi bulanan. Terlebih untuk wanita mengandung memerlukan unsur besi dua kali lebih banyak dibandingkan nan tidak hamil. Jadi, bagi wanita nan sedang melakukan program hamil, pastikan kebutuhan harian unsur besi terpenuhi, salah satunya dengan mengonsumsi buah ini, lantaran faedah kurma muda untuk promil sangat besar.


5. Indeks glikemik rendah

Kurma adalah salah satu makanan dengan indeks glikemik nan rendah. Artinya makanan tersebut dicerna lebih lambat dan tidak bakal menyebabkan peningkatan kadar gula darah dengan cepat. Sekitar 10% wanita mengandung menderita glukosuria gestasional lantaran tingginya kadar gula darah.

6. Pengganti gula

Selain itu faedah kurma muda untuk promil adalah berfaedah sebagai pengganti gula. Gula kurma nan banyak dijual di toko terbuat dari kurma kering nan digiling. Kandungan kalorinya sekitar 30% lebih sedikit dari gula biasa. Rasanya sama seperti gula, jadi sangat cocok sebagai pengganti gula biasa.


Saran Penyajian Kurma Harian


Karena besarnya faedah kurma muda untuk promil, berikut ini saran penyajian kurma nan bisa dilakukan di rumah guna memenuhi kebutuhan harian beragam kandungan nutrisi nan ada dalam buah kurma.


Sama seperti makanan lainnya, kurma bisa jadi camilan nan lezat dan menyehatkan. Sajikan dalam beragam ragam berikut ini.


Mums bisa menambahkan kurma dalam resep oatmeal. Atau tambahkan kurma sebagai pengganti gula untuk mempermanis susu maupun teh.


Bagi Mums nan biasa membikin cake sebagai camilan, tambahkan kurma dalam adukan kue tersebut sebagai pemanis pengganti gula. Jadikan kurma muda sebagai camilan sehat pelengkap minum teh alias kopi di pagi maupun sore hari.


Itulah beragam saran penyajian kurma muda nan bisa Mums lakukan setiap hari di rumah. Jika bepergian, jangan lupa membawa serta buah kurma muda dalam wadah mini nan tertutup rapat. Dan makanlah dimana ada kesempatan untuk mencicipi 1-2 butir kurma muda. Jadikan dia seperti buah anggur nan bisa dimakan kapan saja dan dimana saja.


Semoga dengan mengonsumsi kurma muda setiap hari, kemungkinan untuk bisa segera mengandung bisa terwujud ya Mums. Mengingat besarnya faedah kurma muda dalam promil nan bisa dilakukan berbarengan dengan corak ikhtiar lainnya.



Referensi

https://www.webmd.com/baby/eating-dates-health-benefits-while-pregnant

https://parentcastle.com/benefits-of-dates-during-pregnancy/


Selengkapnya
Sumber Tips dan Informasi Kesehatan
Tips dan Informasi Kesehatan