Uya Kuya Dibelikan Mobil Mewah Di Amerika Oleh Sang Anak, Ungkap Cerita Di Baliknya

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Presenter Uya Kuya belum lama ini mendapatkan bingkisan spesial dari dua anaknya, Cinta dan Nino Kuya. Pria 49 tahun ini dibelikan mobil keluaran terbaru di Amerika Serikat, Bunda.

Cinta, Nino berbareng ibu mereka, Astrid patungan untuk membelikan Uya Kuya Mobil senilai miliaran rupiah. Kedua anak Uya Kuya rupanya membeli mobil tersebut dari hasil duit tabungan mereka sejak SMP.

Menurut Astrid, kedua anaknya itu memang sengaja membelikan mobil lantaran kerja keras nan sudah dilakukan ayahnya selama masa kampanye Pemilu kemarin. Keduanya memilih mobil tersebut juga lantaran sang ayah mendambakannya.


"Jadi tuh awalnya anak-anak merasa selama ini Papanya betul-betul kerja keras, apalagi nan waktu itu kita kampanye sampai istilahnya sakit di mobil, pokoknya masam lambung naik, segala macam. Anak-anak tuh merasa kok Papa selama ini kerja kerasnya luar biasa," kata Astrid dalam aktivitas Pagi-pagi Ambyar, dikutip dari YouTube TRANS TV Official, Senin (24/6/24).

"Nah, terus Uya ini selalu ke showroom. Namanya bapak-bapak kan sukanya ngelihat mobil tapi enggak pernah dibeli. Ada kali datangnya (ke showroom) 10 kali hanya buat lihat dan cari tahu (mobil itu)," sambungnya.

Uya Kuya membenarkan ucapan istrinya. Pria berjulukan Surya Utama ini menyebut mobil nan dibeli kedua anaknya adalah mobil impiannya. Mobil tersebut baru saja dipasarkan di Amerika dan belum dijual di Tanah Air.

"Iya (ini mobil impian) lantaran memang di Amerika itu baru masuk seminggu, di Indonesia saja sampai sekarang belum masuk," ungkapnya.

Bangga dengan pencapaian kedua anaknya

Uya Kuya tak hanya senang mendapatkan mobil, dia juga bangga dengan pencapaian kedua anaknya. Pria kelahiran Bandung ini bangga lantaran anaknya rela mengorbankan duit tabungan demi menyenangkannya.

"Bangga sih. Walaupun mobil di Amerika enggak mahal alias jauh lebih murah daripada di Indonesia. Cuma itu buat mereka bukan duit nan kecil. Tapi mereka menganggap bahwa ya mereka enggak ada salahnya untuk memberikan gue hadiah, ya walaupun tetap mengorbankan tabungan mereka, enggak sedikit gitu. Karena sebanyak-banyaknya duit mereka jika menurut gue itu mungkin enggak banyak-banyak banget, tapi untuk mereka itu banyak banget," ungkapnya.

Ya, Cinta dan Nino bersama sang bunda, Astrid patungan untuk membeli mobil angan ini. Menurut Uya Kuya, kedua anaknya itu memang menggunakan duit tabungan mereka nan sudah dikumpulkan sejak SMP.

""Jadi Cinta sama Nino itu dari SMP kelas 3 sudah enggak pernah dapat duit jajan. Enggak pernah minta lantaran sudah punya penghasilan dari YouTube," ujar Uya Kuya.

"Cuma pas mulai kuliah di Amerika, gue kasih duit bulanan lagi lantaran hidup sudah enggak sama gue lagi. Itu juga ada batasannya. Tapi, mereka tidak memakai tabungan mereka untuk foya-foya. Jadi kayak Nino dan Cinta itu sudah bisa beli mobil sendiri."

Saat ini, Cinta dan Nino diketahui menetap di Amerika untuk melanjutkan sekolah. Keduanya juga sering mengisi waktu untuk bekerja part time untuk mendapatkan uang.

Bagi Uya Kuya dan istrinya, pilihan hidup nan dijalani kedua anaknya sudah sesuai dengan apa nan mereka ajarkan. Uya Kuya dan Astrid selalu berpesan agar kedua anaknya ini tidak pamor bekerja sampingan.

Seperti apa cerita Uya Kuya dan Astrid soal wejangan nan diberikan untuk Cinta dan Nino nan sekarang menerap di Amerika Serikat?

Selengkapnya dapat dibaca di laman berikutnya ya.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda