Stok Vaksin Covid-19 Astrazeneca Seluruh Dunia Ditarik, Alasannya...

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Vaksin COVID-19 AstraZeneca tetap menjadi topik pembicaraan hangat, Bunda. Terbaru, ada berita bahwa perusahaan raksasa farmasi tersebut menarik vaksin COVID-19 mereka di seluruh dunia.

Keputusan tersebut diambil bukan mengenai keamanan, melainkan adanya surplus vaksin baru nan tersedia. Perusahaan tersebut juga menyebut bakal melanjutkan pencabutan izin edar vaksin Vaxzeria di Eropa.

"Dengan beragamnya jenis vaksin COVID-19 nan telah dikembangkan, terdapat surplus vaksin-vaksin terbaru nan tersedia," kata perusahaan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Perusahaan tersebut juga menambahkan bahwa perihal ini telah menyebabkan penurunan permintaan untuk Vaxzevria, nan tidak lagi diproduksi alias dipasok.

Menurut laporan media, produsen obat berbasis di Anglo-Swedia itu sebelumnya telah mengakui dalam arsip pengadilan bahwa vaksin menyebabkan pengaruh samping langka. Efek samping tersebu ialah pembekuan darah dan jumlah trombosit darah nan rendah.

Permohonan perusahaan untuk menarik vaksin tersebut dibuat pada tanggal 5 Maret dan mulai bertindak pada tanggal 7 Mei, menurut Telegraph, nan pertama kali melaporkan perkembangan tersebut.

AstraZeneca nan terdaftar di Bursa Efek London mulai beranjak ke vaksin virus pernapasan dan obat obesitas melalui beberapa kesepakatan tahun lampau setelah terjadi perlambatan pertumbuhan lantaran penurunan penjualan obat COVID-19.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

(AFN/som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda