Simak Cerita Bunda S Rasakan Pahit Bercerai Dari Korban Sandwich Generation

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Memutuskan untuk berpisah bukanlah perkara mudah, Bunda. Ada beragam aspek nan menyebabkan retaknya rumah tangga, salah satunya lantaran masalah finansial.

Hal tersebut seperti dialami oleh seorang Bunda dengan inisial S nan berasal dari Depok. Pada Oktober 2023, Bunda S mengirimkan cerita kepada HaiBunda tentang dirinya ditalak saat mengandung di mana pertengkarannya dengan mantan suaminya didominasi masalah finansial.

"Sebelum saya mengetahui jika saya hamil, memang sebulan jelang saya mengandung sering bentrok dengan suami didominasi seputar finansial. Hingga akhirnya suatu hari saya memutuskan ke rumah orang tua untuk menenangkan diri," cerita Bunda S secara langsung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Mantan suami Bunda S merupakan seorang sandwich generation nan kudu menghidupi family kecilnya, ibundanya, dua adiknya nan sudah dewasa, dan juga ipar nan tinggal berbareng mereka.

"Beberapa kali beliau terakhir mengatakan (kami) tidak sejalan dan mengungkapkan keluhannya sedang membiayai adiknya nan sedang kuliah dan ibunya nan juga single parent," ujarnya.

Mantan suami Bunda S bekerja sebagai abdi negara nan penghasilannya hanya cukup untuk hidup sehari-hari. Namun, rupanya tetap kudu melunasi utang salah satu personil keluarga.

Bunda S memutuskan berpisah dan membesarkan anaknya sebagai seorang single parents. Meski berat, perlahan Bunda S bangkit setelah bercerai.

Lalu gimana Bunda S menjalani hari-harinya kala itu sembari kudu konsentrasi mengurus anak? Serta seperti apa psikolog memandang persoalan rumah tangga nan salah satunya menjadi sandwich generation?

Yuk simak selengkapnya cerita Bunda S berbareng Psikolog Klinis Reynitta Poerwito, Bach. Of Psych., M.Psi dalam bagian terbaru podcast 'Bundatalks' nan bakal tayang secara live streaming di HaiBunda.com, Rabu, 8 Mei 2024 mulai pukul 11.00 WIB.

Jangan sampai ketinggalan ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(fir/fir)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda