Mengenal Diet Kopi, Trik Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan Tubuh

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Di kembali rasanya nan pahit, kopi mempunyai segudang manfaat. Kopi bisa membantu menurunkan berat badan lebih sigap ketika Bunda sedang diet.

Sejak waktu nan lama, kopi telah menjadi minuman favorit banyak orang. Beberapa orang meminum kopi untuk menambah daya dan mengusir rasa kantuk.

Selain itu, ada banyak faedah kesehatan nan dapat diperoleh dari kopi jika dikonsumsi sesuai takaran nan dianjurkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Melansir dari Vinmec, Coffee Diet merupakan salah satu metode menurunkan berat badan nan cukup efektif. Cara ini sangat cocok diterapkan untuk para fans kopi.

Meski begitu, perlu diingat bahwa kopi tidak boleh dikonsumsi sembarangan. Nah, berikut ini penjelasan hingga tata langkah menerapkan diet kopi dengan benar.

Penjelasan tentang diet kopi

Diet kopi pertama kali dipopulerkan lewat kitab The Coffee Lover's Diet oleh Dokter Bob Arnot. Di dalam bukunya, Arnot menyatakan bahwa minum kopi dalam sehari dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Metabolisme tubuh nan meningkat bakal membawa akibat positif untuk membantu program diet, seperti membakar lemak lebih banyak, menghalang penyerapan kalori, hingga menurunkan nafsu makan berlebih.

Arnot juga telah melakukan penelitian dengan mengawasi pola diet masyarakat Ikaria, Yunani. Menurutnya, angan hidup orang-orang di sana lebih tinggi dan panjang umur lantaran rutin minum kopi. Hal itu tak lepas dari kandungan kopi nan kaya antioksidan, Bunda.

Cara melakukan diet kopi

Meski terkesan mudah, diet kopi kudu dilakukan dengan langkah nan tepat untuk mendapatkan efeknya. Arnot menyarankan untuk mengonsumsi tiga cangkir kopi setara 720 ml dalam sehari.

Pemilihan biji kopinya juga tidak boleh asal-asalan, Bunda. Disarankan untuk memakai biji kopi segar nan digiling di rumah untuk menjaga kualitasnya.

Proses penyeduhan bakal lebih bagus dilakukan dengan memakai teknik saring dan diminum tanpa tambahan pemanis alias krimer.

Selain mengonsumsi kopi, Bunda juga disarankan untuk mengganti satu porsi makan dengan meminum smoothie dari sayuran berserat tinggi.

Selain itu, pemilihan makanan kudu dipastikan rendah kalori dan kaya serat untuk memperlancar pencernaan. Bunda dapat mengonsumsi makanan seperti biji-bijian, buah, dan sayuran.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(anm/anm)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda