Getirnya Masa Kecil Irish Bella, Pernah Dirampok Hingga Berpisah Dari Ayah Bule

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Irish Bella sukses merintis pekerjaan di bumi hiburan. Namun jauh sebelumnya, artis keturunan Belgia ini punya masa lampau nan pilu, Bunda.

Getirnya masa lampau Irish Bella tak luput dari trauma masa mini anak di family broken home. Sang Bunda, Susanti Arifin berpisah dengan laki-laki Belgia berjulukan Johan de Beule sewaktu Irish Bella tetap kecil.

Sebelum berpisah dari sang Ayah, Irish Bella juga sempat mengalami kejadian tidak menyenangkan nan menjadi trauma dalam hidupnya. Ia dan sang Bunda pernah menjadi korban perampokan ketika sang Ayah sedang tidak berada di rumah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


"Aku waktu itu umur enam tahun, saya lupa persisnya gimana. Tapi pokoknya rumahnya saat itu di pinggir jalan, sudah gitu ayahku kan bule sering bolak-balik kayaknya eye catching banget gitu ya. Di situlah masuk delapan perampok ke rumahku," ungkap Irish Bella, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Officia.

Perempuan nan berkawan disapa Ibel itu mengatakan, sang Ayah sedang berada di luar negeri sehingga dia hanya tidur berbareng sang Bunda di rumah. Kediaman mereka kemudian disatroni oleh segerombolan perampok bersenjata.

"Saat itu papaku lagi enggak ada, lagi keluar negeri. Jadi saya saat itu lagi tidur sama mama. Tiba-tiba ada nan dobrak pintu, duar! Mereka pakai hitam-hitam semua, hanya terlihat matanya doang. Terus mereka bawa ini (senjata). Itu saya lihat banget mamaku diseret dan ditodong gitu ke badannya," dia bercerita.

Ketika para perampok mendobrak pintu rumah Ibel, mereka menodong senjata dan meminta dipanggilkan sang tuan rumah. Ternyata, para perampok itu tidak mengetahui bahwa ibu Ibel adalah tuan rumah tersebut.

"Anehnya itu ya, si perampok ini enggak ngeh sebenarnya mamaku ini istrinya nan punya rumah. Ditanya 'Ibunya mana? Ibunya mana?' di situ saya syok dan saya takut," ucap Ibel.

"Aku enggak dibawa kan, jadi saya bingung mau ke mana. Aku mau cari ke bilik adik saya tapi dikunci sama suster lantaran mereka ketakutan. Jadi saya bingung dengan keadaan, saya syok banget," imbuhnya.

Kejadian itu tetap membekas di ingatan Ibel hingga dewasa. Bahkan, pemilik nama komplit Yris Jetty Dirk de Beule itu mempunyai kekhawatiran akibat trauma dirampok.

Irish Bella mengaku merasa resah setiap malam, Bunda. Malam hari selalu mengingatkannya dengan kejadian menakutkan itu. Ia apalagi sempat kesulitan tidur sendiri tanpa ditemani ibunda.

"Kayak lebih resah gitu ya, apalagi ketika malam lantaran waktu itu kejadiannya malam hari. Saat itu saya agak kesulitan, padahal umurku kan sudah cukup besar untuk tidur sendiri tapi saya takut," bebernya.

Tak hanya dirampok, Irish Bella juga mengalami nasib malang ketika pada akhirnya sang Bunda memutuskan bercerai. Ayah Irish Bella kembali ke Belgia. Sementara itu, Ibel dan adiknya, Sean dibesarkan oleh ibu di Indonesia.

Perpisahan itu membikin Ibel begitu terpukul. Ia sampai membenci sang Ayah lantaran meninggalkan keluarganya. Baca di laman setelah ini.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda