Dikenal Punya Anak Cerdas Dan Hobi Baca Buku, Ini Cara Tasya Kamila Mendidik Anak

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Setiap orang tua mempunyai langkah tersendiri untuk mendidik anak-anaknya agar tumbuh menjadi anak nan cerdas. Artis Tasya Kamila apalagi telah menanamkan kebiasaan membaca kitab pada sang putra, Arrasya, sejak kecil.

Jika menilik dari laman IG Tasya, Bunda pasti sering memandang momen Tasya dan Arrasya membaca kitab berbareng sejak tetap berumur 2 bulan. Menurut Tasya, perihal ini sangat berfaedah bagi tumbuh dan kembang Si Kecil.

"Story time sebelum bobo sudah jadi rutinitas favorit @arrasya_bachtiar. Selain bisa bonding sama Mama/Papa, baca kitab bareng juga berfaedah buat keahlian komunikasi Arr, jadi makin banyak kosakatanya dan tentunya ini bagian dari perjalanan #belajArrbaca," ungkap tasya kala mengunggah sebuah video nan memperlihatkan membaca berbareng Arr, dikutip akun @tasyakamila, Selasa (14/5/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Dalam unggahan nan sama, Tasya Kamila juga menyebut bahwa aktivitas ini tidak hanya dilakukan dengan menghafal alfabet. Arrasya juga bisa mengenali gambar dalam kitab sehingga minat bacanya pun tumbuh.

"Pre-reading itu enggak hanya menghafal alphabets dan phonics, tapi bisa diawali dengan 'membaca' gambar di kitab dan menumbuhkan minat baca," tutur Bunda dua anak ini.

Tips Tasya Kamila mendidik anak

Melansir dari beragam sumber, ada beberapa tips mendidik anak ala Tasya Kamila sehingga Si Kecil tumbuh menjadi anak nan pandai dan kegemaran membaca, Bunda. Berikut ini deretannya:

1. Berbagi peran dengan suami

Setelah menjalani LDM atau Long Distance Marriage selama bertahun-tahun, Tasya Kamila akhirnya dapat berkumpul kembali dengan sang suami, Randi Bachtiar. Kehadiran Randi pun sangat krusial dalam proses mendidik anak-anaknya, Bunda.

Ketika menghadiri aktivitas Pilihan Bunda Awards 2023 beberapa waktu lalu, Tasya mengaku senang lantaran sekarang bisa membagi tugas mengasuh anak berbareng Randi. Kedua anaknya pun bisa mendapatkan waktu berbobot berbareng sang Ayah.

"Ya, pastinya lebih happy, ya. Karena anak-anak juga happy, bisa q-time sama Papanya. Terus saya pun juga sudah ada partner tandeman lagi, nih. Kayak hari ini saya pergi sama Arr, Papanya jagain Shanin. Jadi, alhamdulillah sih senang banget sama keputusan kita berbareng nan akhirnya bisa berkumpul lagi sebagai satu keluarga," paparnya kepada HaiBunda.

2. Atur waktu untuk membaca kitab bersama

Tasya Kamila selalu menyisihkan waktu di malam hari untuk membaca kitab berbareng Arrasya. Selain membaca, Tasya juga selalu menggunakan ekspresi dan bunyi nan berbeda.

"Kalau malam ada story time. Jadi banyak kitab nan dibacakan ke anak dengan ekspresi dan bunyi berbeda. Kita juga perlu lihat ekspresi anaknya, jika lagi tantrum, belum bisa. Sebenarnya, banyak media nan bisa melatih anak bicara selain membaca, seperti nyanyi bareng," ujar Tasya kala ditemui di area Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Klik baca laman berikutnya untuk memandang tips mendidik anak ala Tasya Kamila nan lainnya ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda