Contoh Diet Sehat Seminggu Turun 5 Kg, Enak Dan Tidak Menyiksa Bun!

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Menurunkan berat badan 5 kg dalam seminggu bukanlah perihal nan mudah. Namun sebenarnya tidak dianjurkan oleh para mahir gizi lantaran dianggap terlalu ekstrem.

Penurunan berat badan nan ideal dan kondusif sekitar 0,5 kg sampai 1 kg per minggu. Hanya saja, Bunda ada keperluan mendesak nan mengharuskan turun sekitar 5 kg dalam seminggu.

Bunda bisa mencoba diet GM. Apa itu diet GM? Diet GM merupakan contoh diet sehat nan diklaim bisa menurunkan berat badan sebanyak 3 sampai 5 kg dalam seminggu. 


Banner anak kecanduan gadget

Jika Bunda mempunyai komitmen kuat dan konsisten dalam menjalankan program diet GM, berikut contoh menu diet sehat nan bisa dicoba. 

Mengenal diet GM

Rencana diet GM awalnya diciptakan untuk tenaga kerja General Motors sehingga dinamakan diet GM. Rencana diet ini membantu seseorang menurunkan berat badan antara 5 hingga 7 kg dalam 7 hari.

Selama seminggu, pedoman diet menyarankan Bunda mengonsumsi asupan dari golongan makanan berbeda. Diet ini menjanjikan penurunan berat badan lebih banyak dalam waktu singkat dibandingkan dengan metode penurunan berat badan lainnya.

Mengutip dari Times of India, rencana diet GM diklaim tidak hanya membantu Bunda menurunkan berat badan tapi juga mempunyai faedah kesehatan lainnya, termasuk perbaikan pencernaan, detoksifikasi tubuh, dan peningkatan keahlian tubuh untuk membakar lemak.

Diet GM telah terbukti berfaedah bagi kebanyakan orang nan mengikutinya. Pasalnya, pola makan diet GM mencakup sayur-sayuran dan buah-buahan nan rendah kalori.

Diet GM apalagi mengandung makanan berkalori negatif, ialah makanan nan memerlukan lebih banyak kalori untuk dicerna. Makanan nan termasuk di dalamnya juga mengandung banyak air sehingga membantu detoksifikasi tubuh.

Diet dapat diikuti beberapa kali tapi dengan jarak 5 hingga 7 hari di antaranya. Bagaimana menu diet GM agar bisa turun berat badan 5 kg seminggu?

Day 1

Buah apa saja selain pisang. Bunda bisa makan buahnya sebanyak nan diinginkan. Melon direkomendasikan lantaran mengandung banyak air dan membantu menurunkan berat badan dengan mudah.

Day 2

Bunda bisa makan sayuran apa saja dengan langkah direbus alias mentah. Namun konsumsilah kentang berukuran sedang saat sarapan dengan satu sendok teh mentega rendah lemak.

Day 3

Kecuali pisang dan kentang, Bunda bisa mengonsumsi semua buah-buahan dan sayuran rebus alias mentah sepanjang hari.

Day 4

Hanya pisang dan susu nan boleh dikonsumsi pada hari keempat. Konsumsi sekitar 6 hingga 8 buah pisang ukuran besar dengan tiga gelas susu skim menjadi pilihan nan ideal.

Day 5

Konsumsi ayam alias ikan (280 gram) dengan langkah direbus alias kukus serta 6 buah tomat utuh. Vegetarian mungkin memilih nasi merah alias keju cottage sebagai pengganti daging. Tingkatkan asupan air Bunda.

Day 6

Konsumsi sayuran (idealnya bayam) tapi tanpa kentang. Bagi nan vegetarian bisa makan nasi merah alias keju cottage, sedangkan nonvegetarian bisa makan ayam ayai ikan (280 gram). Minumlah banyak air.

Day 7

Nasi merah, protein ayam alias ikan, saribuah buah, buah-buahan, dan sayuran dapat dikonsumsi pada hari ini.

Tips

  • Bunda kudu melangkah selama 45 menit selama tujuh hari ini.
  • Hindari rutinitas olahraga berat jika Bunda merasa lemah.
  • Kacang-kacangan, pemanis, dan minuman berkalori tinggi kudu dihindari.
  • Bunda bisa mengonsumsi teh herbal alias kopi hitam tapi tanpa tambahan pemanis apa pun di dalamnya.

Setelah Bunda selesai menjalani rencana diet GM selama seminggu, disarankan untuk mengonsumsi makanan berprotein tinggi dan rendah karbohidrat pada minggu berikutnya. Hindari junk food lantaran bisa membikin berat badan Bunda kembali naik.

Menu di atas hanya contoh, Bunda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Pastikan untuk konsultasi dengan master alias mahir gizi sebelum memulai program diet, terutama jika mempunyai kondisi kesehatan tertentu.

Ingatlah bahwa kunci utama dalam menurunkan berat badan adalah konsistensi dan disiplin. Teruslah berupaya dan jangan mudah menyerah. 

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(fia/fia)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda