Bukan Mistis, Ini 5 Penyebab Bayi Sering Menangis Tengah Malam

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Salah satu perihal nan membikin Bunda dan Ayah cemas ketika mempunyai bayi adalah ketika mereka menangis di tengah malam. Bukan lantaran perihal mistis, rupanya ada beragam perihal nan menyebabkan bayi menangis di malam hari, Bunda.

Ketika Bunda menggendong bayi nan menangis, kemungkinan besar mereka mencoba menunjukkan Bunda apa nan mereka butuhkan. Menangis merupakan sinyal nan diberikan bayi kepada orang tua nan menyatakan bahwa mereka memerlukan perhatian lebih.

Melansir dari laman The Bump, langkah terbaik untuk menenangkan bayi nan menangis adalah dengan mengetahui terlebih dulu apa penyebabnya. Dengan begitu, Bunda bisa segera mengatasi perihal tersebut sesuai kebutuhannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Tanpa mengetahui penyebab bayi menangis, umumnya orang tua bakal melakukan beragam teknik untuk menenangkan Si Kecil. Meski begitu, perihal ini tidak bakal menyelesaikan masalah dan justru membikin tangisan bayi semakin meningkat.

Waktu bayi menangis juga tidak bisa ditentukan, Bunda. Terkadang, bayi apalagi menangis di tengah malam.

Penyebab bayi menangis tengah malam

Melansir dari beragam sumber, ada beberapa penyebab bayi sering menangis di tengah malam. Berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya:

1. Bayi merasa lapar

Mengutip dari laman ayosehat.kemkes.go.id, kurangnya asupan makanan dalam sehari bisa membikin bayi merengek di tengah malam, Bunda. Selain menangis, bayi nan lapar juga bakal menjilat-jilat mulut serta mengepalkan tangannya.

Bunda dan Ayah perlu memahami prinsip gizi seimbang pada bayi, ya. Hal ini lantaran bayi nan kekurangan gizi mempunyai akibat stunting alias tinggi badan berada di bawah standar kurva pertumbuhan.

2. Suhu ruangan terlalu dingin alias panas

Tidak seperti orang dewasa, tubuh bayi jauh lebih sensitif. Karena itu, Bunda perlu memeriksa suhu bilik terlebih dulu agar sesuai dengan kenyamanan bayi.

Jika ruangan terlalu dingin alias panas, maka Si Kecil bakal lebih merasakan perihal tersebut.

Lantas, apa lagi penyebab bayi sering menangis di tengah malam ya, Bunda? Simak penjelasan lengkapnya pada laman berikutnya, ya.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda