Adipati Dolken Dan Istri Berencana Tak Sekolahkan Anak, Pilih Home Schooling Dan Les Untuk Nae

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Setelah menikah dengan Canti Tachril, Adipati Dolken dikaruniai seorang putri berjulukan Naeswari Isthika Dyah Koesmadji. Kini, keduanya tengah menikmati peran sebagai orang tua, Bunda.

Salah satu perihal nan kudu dipikirkan ketika menjadi orang tua adalah masalah pendidikan anak. Hal ini pula nan dipikirkan oleh Adipati dan sang istri.

Ketika datang dalam podcast nan dipandu oleh Kemal Pahlevi, Adipati mengakui bahwa dirinya tidak mau menyekolahkan anaknya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Adipati Dolken berencana tidak sekolahkan anak

Adipati menyebut bahwa dia dan Canti sudah membicarakan tentang pendidikan sang putri di masa depan. Adipati menyebut mau memasukkan sang putri ke home schooling dan memperbanyak les.

"Gue sudah ngomongin ini lagi sama Canti. Kita berpikir untuk tidak menyekolahkan anak kita. Ini tetap obrolan permukaan, ya. Belum terlalu deep sebenarnya. Jadi bisa berubah kapan saja," ujarnya mengutip akun IG @kemalpahlevi, pada Jumat (26/4/2024).

"Gue merasa kayak kita, kita les-in saja nan banyak anak kita. Kayak dia maunya apa, dia nyamannya di mana, kita les-in saja gitu. Sisanya kita home schooling-in saja. Buat basic-nya kita home schooling-in, tapi buat tujuannya dia maunya apa gitu, enggak apa-apa berubah-ubah, tapi kita supply terus," lanjutnya.

Adipati juga mengatakan tidak masalah jika sang putri selalu mempunyai minat nan berubah-ubah. Ia dan Canti bakal berupaya untuk memenuhi minatnya tersebut agar mengetahui potensi sang anak.

"Enggak apa-apa berubah-ubah, lantaran dia kudu nyobain semuanya kan? Tapi menurut gue biar kita tahu potensinya itu ada di mana nanti," ungkap laki-laki 32 tahun ini.

Adipati pun tidak mempermasalahkan tentang langkah sang anak belajar bersosialisasi. Menurutnya, perihal ini bisa didapatkan ketika sang anak mengikuti les.

"Kan sekolah kita biar ketemu sama anak-anak lain segala macam gitu kan? Di tempat les menurut gue lesnya jangan nan private tapi nan memang banyak orang juga."

"Sosialisasinya bisa di tempat, bisa di mana saja kan. Enggak kudu di sekolah," imbuhnya.

Pendapat Adipati ini lantas menuai beragam komentar dari netizen, Bunda. Klik baca laman berikutnya, ya.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda