9 Nasihat Cinta Dari Drama Korea, Queen Of Tears Hingga Terbaru Lovely Runner

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Drama Korea namalain drakor menghadirkan banyak pelajaran nan bisa Bunda ambil untuk menjalani kehidupan nan lebih baik. Kebanyakan dari drakor  yang bergenre romance, mempunyai banyak nasihat cinta di dalamnya.

Menjalani hubungan dengan seseorang memang tidak selalu melangkah lancar, bentrok alias pertengkaran selalu terjadi di antara setiap pasangan, meski tidak selalu. Selain konsultasi dengan master hubungan, Bunda juga bisa menggunakan langkah sederhana.

Cara sederhana ini adalah menonton serial alias drama dengan aliran romance, Bunda. Kehidupan di layar kaca tersebut tentunya tidak jauh berbeda dengan kisah nyata beberapa orang. Alih-alih hanya menikmati drama, lebih baik ambil nasihat pentingnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Banner Gejala Awal Autoimun

9 Nasihat cinta dari drama Korea

Ada banyak pelajaran tentang cinta nan dapat Bunda ambil dari beragam drama Korea, berikut beberapa di antaranya:

1. Lebih sering mengekspresikan diri di depan pasangan

Dalam serial True To Love, Bunda diajarkan untuk lebih sering inisiatif mengekspresikan diri di depan pasangan. Lee Soo Hyuk dalam drama tersebut adalah sosok nan pragmatis, logis, dan tidak percaya bahwa cinta perlu diungkapkan.

Akan tetapi, Bubun belajar bahwa ketidakmampuan untuk bersikap penuh kasih sayang dan apalagi mendefinisikan hubungan dengan pasangannya, bisa menyebabkan mereka akhirnya berpisah.

Meskipun tidak semua orang mempunyai love language nan sama, Bo Ra menegaskan bahwa jika seseorang sedang jatuh cinta, mereka bakal mengungkapkannya, baik melalui kata-kata, pemberian hadiah, alias sesuatu nan sederhana seperti sentuhan fisik, emosi terdalam itu bakal menjadi nyata dan dapat dilihat dengan mata telanjang.

2. Tetap konsisten menjalani hubungan dengan pasangan

Masih dengan drama True To Love, hubungan dibangun berasas beragam perihal nan berbeda. Ini mencakup faktor-faktor seperti kompatibilitas, kepercayaan, dan konsistensi.

Meskipun spontanitas menghadirkan kesenangan dan kegembiraan dalam hubungan apa pun, drama ini mengajarkan para Bunda untuk tetap konsisten dan sabar saat mengejar cinta.

3. Ungkapkan emosi secara langsung

Jika memerlukan dorongan untuk mengakui emosi kepada seseorang nan spesial, lihat drama Soundtrack #1 nan mungkin bakal memberi Bunda keberanian.

Dalam serial tersebut, Sun Woo akhirnya menyatakan perasaannya kepada kawan masa kecilnya, Eun Soo. Meskipun tahu bahwa dia membahayakan persahabatannya jika cintanya bertepuk sebelah tangan, dia tetap melakukannya dan itu membuahkan hasil.

Meskipun kesempatan ini terkadang membuah hasil dan terkadang juga tidak, pada akhirnya, Bunda tidak bakal bertanya-tanya gimana jika dan itulah nan membuatnya sepadan.

4. Hindari mengabaikan firasat

Bunda mungkin sering mengabaikan firasat, menganggapnya sebagai pengaruh dari stres, kecemasan, alias apalagi gangguan pencernaan. Akan tetapi, tubuh tahu apa dan siapa nan dibutuhkan dan tidak, dan krusial untuk mendengarkan isyaratnya.

Misalnya, dalam serial Kiss Sixth Sense, ketika Min Hu akhirnya cukup mempercayai nalurinya untuk memberi tahu rekan juniornya Yesool bahwa dia merindukannya, mereka bisa mengakui bahwa mereka mempunyai emosi satu sama lain. Ini akhirnya menjadi awal nan indah.

5. Komunikasi merupakan kunci hubungan nan langgeng

Bunda sudah menonton drama Queen of Tears nan baru tamat ini? Salah satu perihal nan paling membikin penonton frustrasi adalah gimana kesalahpahaman karakter utama. Masalah utama Baek Hyun Woo dan Hong Hae In adalah kurangnya komunikasi nan terbuka dan jujur.

Hal ini sering terjadi dalam hubungan apa pun, terutama dalam pernikahan. Drama ini mengingatkan Bubun bahwa kejujuran dan komunikasi nan efektif sangat krusial untuk hubungan nan lebih sehat.

6. Menghargai perbedaan pasangan

Nasihat cinta nan dapat Bunda ambil dari drama Queen of Tears lainnya adalah saling menghargai perbedaan pasangan.

Drama ini menunjukkan adanya perbedaan-perbedaan di antara Hyun Woo dan Hae In nan bisa mengacaukan hubungan, namun juga gimana perbedaan itu bisa menjadi luar biasa jika hanya mencoba memandang sesuatu dari perspektif pandang orang lain.

7. Tetap menjadi diri sendiri

Dalam serial Link: Eat, Love, Kill, Gye Hoon dan Da Hyun berjumpa secara tak terduga. Hal ini mengarah pada serangkaian hubungan canggung nan memungkinkan penonton memandang diri mereka nan lucu, cemburu, dan menyenangkan.

Mampu betul-betul menjadi diri sendiri di dekat pasangan itulah nan pada akhirnya bakal membikin hubungan menjadi langgeng.

8. Hindari berasumsi secara pribadi terhadap pasangan

Bunda mungkin bisa mengambil nasihat cinta dari drama Snowdrop, pertemuan sejoli Yeong Ro dan Soo Hoo sepertinya tertulis dalam ramalan.

Ketika Soo Hoo masuk ke pondok wanita universitas dengan bergelimang darah. Untungnya, Yeong Ro memutuskan untuk tidak langsung mengambil konklusi dan mendengarkannya nan mengarah pada awal dari hubungan nan indah.

9. Melindungi orang terkasih

Drama Lovely Runner menceritakan seorang wanita berjulukan Im Sol nan mengalami kelumpuhan dan putus asa dengan hidupnya. Meskipun begitu, dia kembali semangat setelah berjumpa dengan Ryu Sun Jae nan merupakan personil K-pop Eclipse.

Akan tetapi, Sun Jae mengakhiri hidupnya lantaran depresi. Hal ajaib pun terjadi pada Im Sol nan kembali ke masa lalu. Ia menjadi anak 19 tahun dan berkeinginan melindungi Sun Jae dan mengubah nasibnya.

Nah, itulah beberapa nasihat cinta nan bisa Bunda ambil dari beberapa drama Korea. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

(asa/fia)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda