7 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Keras Lho

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Banyak langkah untuk melakukan diet. Tak kudu mahal, teknik sederhana berikut ini juga bisa membantu Bunda dalam memangkas berat badan berlebih.

Saat melakukan diet, Bunda biasanya menetapkan sasaran menurunkan berat badan sekian kilogram. Hal itu justru membikin bayang-bayang bakal diet ketat dan olahraga keras kian besar.

Padahal, berat badan dapat turun andaikan Bunda melakukan banyak perubahan mini secara konsisten setiap hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


"Ketika Anda konsentrasi hanya pada beberapa perubahan mini pada satu waktu, Anda mulai menanamkan beberapa kebiasaan sehat nan memperkuat seumur hidup, daripada mencoba semua pendekatan alias tidak sama sekali nan sering kali kandas lantaran terlalu susah untuk diikuti," kata psikolog Lesley Lutes, dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (5/5/2024).

Cara sederhana untuk turunkan berat badan

Nah, berikut ini adalah hal-hal sederhana nan bisa membawa peribahan mini pada program diet Bunda:

1. Catat makanan nan dimakan

Bunda dapat melakukan food journaling alias menulis apa pun nan dimakan. Cara ini berfaedah untuk memandang realitas kebiasaan makan kita sehari-hari.

Dengan mencatat makanan apa saja nan dimakan, Bunda bakal tahu kapan melewatkan waktu makan, serta memantau kebiasaan jelek seperti makan dessert berlebihan lantaran stres.

2. Bergerak selagi ada kesempatan

Diet tak hanya diikuti dengan olahraga keras. Bunda sebenarnya dapat melakukan aktivitas bentuk apa saja selagi ada kesempatan.

Ada banyak aktivitas nan bisa dilakukan secara cuma-cuma di rumah. Meski terkesan sepele, langkah ini bisa membantu membakar kalori, lho.

Contohnya saja, Bunda dapat melakukan lari di tempat sembari menonton TV, naik turun tangga, menari, alias melakukan aktivitas nan dapat meningkatkan debar jantung.

3. Makan dengan mindful

Kegiatan makan dengan mindful berfaedah bahwa Bunda memfokuskan pikiran pada gimana dan apa nan sedang Bunda makan.

Makan dengan mindful dapat dilakukan dengan langkah seperti makan di meja makan, menghindari distraksi dengan tidak memainkan HP alias nonton TV, serta memilih makan secara sadar dan penuh nutrisi.

Tak hanya itu, Bunda juga bisa makan dengan perlahan. Gigit, kunyah, dan rasakan tiap tekstur serta rasa dari makanan. Cara ini dapat membikin tubuh lebih mengenali rasa kenyang sehingga tidak makan berlebihan.

4. Sarapan dengan protein

Protein dapat mengatur hormon nafsu makan dengan langkah membantu tubuh merasa kenyang. Oleh lantaran itu, protein sangat cocok dimasukkan ke dalam menu sarapan.

Melansir dari Medical News Today, penelitian menunjukkan pengaruh hormonal dari sarapan berprotein tinggi dapat memperkuat selama beberapa jam.

Beberapa menu sarapan nan kaya bakal protein antara lain telur, oatmeal, selai kacang, biji-bijian, sarden, alias bubur quinoa.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(anm/pri)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda