5 Fakta Byeon Woo Seok Pemeran Sun Jae Lovely Runner, Pernah Gagal Audisi 100 Kali

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Popularitas Byeon Woo Seok belakangan ini semakin melejit berkah penampilannya di drama Korea tvN Lovely Runner. Di drama komedi-romantis tersebut, bintang movie 20th Century Girl ini memainkan peran Ryu Sun Jae, seorang idol terkenal berumur 34 tahun serta siswa SMA berumur 18 tahun.

Yang baru-baru ini baru-baru ini banyak disoroti fans adalah karakter Ryu Sun Jae nan terlalu melekat pada tokoh kelahiran 1991 tersebut. Bahkan, banyak fans nan memanggilnya Sun Jae saat dia sedang menghadiri sesi red carpet di Jeonju International Film Festival ke-25 pada 1 Mei 2024 lalu.

Hal ini menunjukkan antusiasme para fans terhadap Byeon Woo Seok nan telah sukses membawakan peran Ryu Sun Jae di drama Lovely Runner tersebut, Bun. Tak hanya itu, Byeon Woo Seok juga sukses menduduki ranking keempat pada brand reputation tokoh nan dirilis oleh Korean Business Research Institute bulan ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Bunda pasti penasaran kan’ dengan sosok tokoh tampan bertalenta ini. Yuk, simak lima kebenaran menarik Byeon Woo Seok nan sudah Bubun rangkum di bawah ini.

Sudah jalani wajib militer di awal usia 20 tahunan

Wajib militer adalah suatu tanggungjawab bagi semua laki-laki penduduk negara Korea Selatan sebagai corak pengabdian kepada negaranya. Termasuk Byeon Woo Seok nan apalagi sudah jauh-jauh hari bekerja di militer sebelum debut aktingnya.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Byeon Woo Seok lewat sesi interview berbareng majalah ELLE Korea dalam rangka promosi drama Record of Youth tahun 2020 lalu. Aktor tersebut mengatakan bahwa dia mendaftar ke militer di awal umur 20-an ketika dirinya tetap menjadi model.

“Aku tidak terlalu banyak bekerja ketika awal-awal menjadi model. Jadi saya memutuskan untuk ikut wajib militer saja dan mendaftar di awal usia 20-an. Kurasa saya membikin keputusan nan tepat dengan ikut wajib militer lebih awal. Saat di militer, tujuan dan ambisiku menjadi lebih jelas,” ungkap sang aktor.

Mantan model YG KPlus bareng Nam Joo Hyuk

Byeon Woo Seok di runway fashion show/Foto: IG @byeonwooseok
Byeon Woo Seok di runway fashion show/Foto: IG @byeonwooseok

Sebelum terjun ke bumi akting, Byeon Woo Seok dulunya pernah aktif menjadi model, lho Bun. Aktor dengan tinggi badan 189 cm ini memulai pekerjaan modelnya pada tahun 2010 sebelum akhirnya memutuskan untuk mendaftar wajib militer.

Selama menjadi model, Byeon Woo Seok berlindung di bawah YG KPLUS, agensi nan saat itu juga menaungi banyak aktor-model terkenal seperti Nam Joo Hyuk, Lee Soo Hyuk, Jang Ki Yong, Hong Jong Hyun, hingga Lee Sung Kyung. Byeon Woo Seok pun sering tampil di beragam runway fashion show di sekitar tahun 2013 hingga 2017 sebagai top model.

Instagram Byeon Woo Seok diikuti 7 juta followers

Foto Byeon Woo Seok di Instagram/Foto: IG @byeonwooseok
Foto Byeon Woo Seok di Instagram/Foto: IG @byeonwooseok

Menjadi rezeki bagi para fans, Byeon Woo Seok adalah tokoh nan juga aktif bermain media sosial. Pemeran drakor Record of Youth ini mempunyai akun instagram bercentang biru dengan jumlah pengikut sebanyak 7.1 juta orang hingga kini.

Byeon Woo Seok sering membagikan foto kesehariannya maupun saat dirinya sedang di letak syuting lewat akun IG dengan username @byeonwooseok tersebut. Bagi Bunda fans Byeon Woo Seok jangan lupa follow instagramnya, ya.

Pernah kandas 100 kali audisi

Sulit mempercayai jika Byeon Woo Seok pernah ditolak saat audisi lebih dari 100 kali. Tetapi perihal ini diungkapkan sendiri olehnya saat menjadi tamu di YouTube channel Hong Suk Chun nan videonya berjudul Hong Suk Chun’s Jewelry Box.

Di suatu kesempatan, Byeon Woo Seok menceritakan perjalanannya sebagai seorang tokoh nan dimulai saat dirinya tetap menjadi model. Aktor tersebut mengatakan bahwa dia sering dianjurkan untuk berakting lantaran tampangnya nan seperti aktor. Walau demikian, Byeon Woo Seok juga mengalami banyak ujian saat hendak memulai pekerjaan aktingnya.

“Aku ditolak saat audisi lebih dari 100 kali. Aku selalu kandas apalagi di setiap percobaan hingga pada satu titik saya mulai mempertanyakan apakah bisa terus kandas seperti ini. Tetapi saya tetap memperkuat dan terus melakukan nan terbaik di setiap peluang,” ucapnya.  

Model MV Song Request Lee Sora Feat Suga BTS

Byeon Woo Seok di MV Song Request by Lee Sora ft. Suga BTS/Foto: SUPER SOUND Bugs
Byeon Woo Seok di MV Song Request by Lee Sora feat. Suga BTS/Foto: SUPER SOUND Bugs

Pada 22 Januari 2019 lalu, video musik single kerjasama Lee Sora dan Suga BTS berjudul Song Request dirilis di YouTube. nan menarik dari MV ini adalah kehadiran Byeon Woo Seok sebagai cameo alias model MV.

Pada MV berdurasi 5:24 menit tersebut, Byeon Woo Seok menjadi sosok laki-laki kesenyapan nan sedang berada di kafe. Ia kemudian berhadapan dengan pemeran utama wanita nan diperankan oleh aktris Gong Seung Yeon.

Itu dia Bunda, lima kebenaran menarik Byeon Woo Seok, pemeran Ryu Sun Jae di drama Korea Lovely Runner.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(som/som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda