5 Ciri-ciri Suami Tidak Jujur Masalah Keuangan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Tidak jujur mengenai masalah finansial rumah tangga menjadi salah satu masalah nan sering ditemukan dalam pernikahan. Untuk mengatasi persoalan ini, ada beberapa ciri-ciri nan perlu Bunda kenali.

Masalah ini dikenal juga dengan julukan perselingkuhan finansial. Ini adalah pelanggaran kepercayaan dalam suatu hubungan di mana salah satu pasangan menyembunyikan info finansial alias mengambil tindakan finansial tanpa sepengetahuan alias persetujuan pasangannya.

Perselingkuhan finansial dapat menimbulkan ketegangan dan kesulitan dalam rumah tangga nan berujung pada perpisahan. Lantas, gimana ciri-ciri pasangan nan mendusta masalah finansial keluarga?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Banner 7 Kesalahan Orang Tua

5 Ciri-ciri suami tidak jujur masalah keuangan

Dengan mengenali ciri-ciri suami nan tidak jujur masalah finansial lebih awal, Bunda dapat mencari langkah solusi untuk mengatasi masalah ini. Berikut di bawah ini adalah beberapa ciri-ciri nan bisa Bunda kenali:

1. Kurang transparasi masalah keuangan

Salah satu tanda paling umum pasangan nan bohong mengenai perihal ini adalah kurang melakukan transparansi masalah keuangan.

Artinya, salah satu pasangan tidak memberikan info krusial tentang finansial alias memberikan rincian nan tidak lengkap. Hal ini mungkin termasuk tidak mengungkap jumlah pengeluaran, tagihan, alias utang.

Jika pasangan tidak bersedia menceritakan situasi keuangannya, perihal ini bisa menjadi indikasi adanya masalah nan lebih dalam.

2. Pengeluaran berlebih

Tanda lain dari pasangan nan tidak jujur mengenai finansial family adalah ditemukan pengeluaran nan berlebihan.

Artinya, salah satu pasangan membelanjakan duit lebih banyak dari nan telah disepakati alias dibutuhkan rumah tangga. Ini bisa berupa pembelian nan royal alias melakukan aktivitas rahasia nan tidak disadari oleh pasangannya.

Beberapa langkah umum nan perlu dipertimbangkan ketika menyelidiki masalah ini adalah menelusuri berapa banyak duit nan dibelanjakan untuk pakaian, tagihan telepon, peralatan, dan tentu saja duit tunai nan diambil dari rekening bank.

Sebaliknya, pasangan nan selalu mengeluarkan duit ketika diperlukan juga bisa menjadi tanda bahaya, Bunda.

3. Mengabaikan ketika Bunda membahas keuangan

Melansir dari laman Investopedia, sikap melindungi alias tak bersuara ketika salah satu pasangan mengangkat topik finansial adalah perihal biasa di antara pasangan nan berjuang dengan perselingkuhan keuangan.

Jika kedua pasangan tidak mempunyai pemikiran nan sama mengenai uang, masalah finansial sering kali menyebabkan pasangan tersebut berpisah alias pernikahannya tidak bahagia.

4. Memiliki rekening rahasia

Jika suami mempunyai rekening rahasia dan kartu angsuran nan tidak diketahui, kemungkinan mereka sedang mendusta masalah finansial dari Bunda. Perlu diketahui bahwa ini adalah tanda ancaman pasangan menyimpan rahasia keuangan.

5. Memperhatikan banyak perihal baru

Jika tiba-tiba pasangan mulai rutin menggunakan busana alias gadget baru dan belum mendiskusikan pembelanjaan tersebut, itu bisa menjadi tanda bahwa suami menghabiskan duit alias membebani tagihan kartu angsuran tanpa sepengetahuan Bunda.

Meski dalam beberapa kasus ini memang memberikan akibat negatif, perlu diingat bahwa terkadang argumen untuk merahasiakan duit sama sekali tidak berbahaya.

Suami Bunda mungkin menabung untuk liburan alias membeli bingkisan nan sangat mahal. Dalam perihal ini, mungkin Bunda sedikit jengkel lantaran suami menyembunyikan finansial keluarga, namun niatnya sama sekali tidak bermaksud jahat.

Nah, itulah beberapa ciri-ciri suami nan tidak jujur mengenai masalah finansial dalam rumah tangga. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

(asa/fia)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda