5 Artis Indonesia Yang Masih Bersuara Soal Palestina Di Medsos, Raline Shah Hingga Dewi Sandra

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Genosida tetap menghantui seluruh masyarakat Palestina. Per April 2024, serangan nan diluncurkan oleh Israel itu telah menghilangkan puluhan ribu nyawa orang nan tidak bersalah, Bunda.

Melansir dari laman detikcom, Kementerian Kesehatan di Gaza nan dikuasai oleh Hamas melaporkan setidaknya 34.012 orang tewas dalam enam bulan terakhir. Jumlah tersebut mencakup sedikitnya 42 orang tewas dalam 24 jam.

Peristiwa mengerikan itu tentunya menarik perhatian seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Hingga saat ini juga tetap banyak orang nan melakukan tindakan bela Palestina, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Artis Indonesia nan tetap bersuara soal Palestina di media sosial

Dalam perihal ini, sejumlah artis Indonesia juga turut menyuarakan keadilan untuk memihak seluruh masyarakat Palestina, Bunda. Para artis ini aktif membujuk followers-nya di media sosial untuk memberikan support kepada masyarakat Palestina.

Berikut adalah deretan artis Indonesia nan diketahui tetap aktif bersuara di media sosial tentang serangan nan terjadi di Palestina:

1. Raline Shah

Raline Shah termasuk salah satu aktris nan hingga saat ini tetap menyuarakan edukasi dan keadilan untuk rakyat Palestina. Hal itu diketahui langsung dari beberapa unggahan tentang Palestina di media sosialnya.

Ia pun sempat mengunggah postingan berupa kata-kata dengan latar belakang berwarna hitam. Melalui unggahan tersebut, wanita 39 tahun mengaku merasa sedih dan tidak berkekuatan memandang serangan tersebut.

“Merasa sedih dan tidak berkekuatan memandang bentrok ini menjadi pembataian sadis terhadap anak-anak dan family nan tidak bersalah. Terlepas dari politik, umat manusia kudu menang alias kita semua bakal kandas menggunakan kepintaran dan empati kita untuk menciptakan perdamaian di momen krusial ini,” tulisnya, dikutip dari laman Instagram @ralineshah, Rabu (15/5/2024).

Selain itu, Raline juga aktif melakukan repost mengenai unggahan situasi terbaru masyarakat Palestina melalui IG Stories-nya.

“Semakin kita mendidik diri kita sendiri, semakin kita memahami nan lebih besar #ceasefirenow,” ujar Raline.

2. Shireen Sungkar

Belum lama ini, Shireen Sungkar juga menanggapi buletin tentang Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden yang menyumbangkan senjata dan amunisi senilai USD 1 miliar ke Israel.

“Penasaran ending ini orang kaya gimana,” tulis Shireen, dikutip dari laman Instagram @shireensungkar.

Lanjut baca laman berikut untuk mengetahui artis Indonesia lainnya nan tetap besuara tentang Israel di media sosial.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda