19 Rekomendasi Film Bioskop Terbaru Mei 2024 Dari Indonesia Hingga Hollywood

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Menonton movie di bioskop dapat menjadi intermezo terbaik di akhir pekan maupun hari libur bagi para pencinta film. Di bulan Mei 2024 mendatang, ada sederet movie bioskop terbaru asal Indonesia hingga Hollywood nan wajib Bunda kelak penayangannya.

Mulai dari aliran seram hingga aksi, beragam titel movie nan telah Bubun rangkum di bawah ini mempunyai kisah nan menarik untuk disaksikan. Bila Bunda penasaran ada movie apa saja dan siapa saja tokoh nan memerankan, yuk simak 19 rekomendasi movie bioskop terbaru nan bakal tayang bulan Mei 2024 di bawah ini.

4 Rekomendasi movie bioskop terbaru Indonesia Mei 2024

Berikut ini ada empat movie bioskop terbaru Indonesia bulan Mei 2024, nyaris semuanya bergenre horor, Bunda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


1. Vina: Sebelum 7 Hari 

 Sebelum 7 Hari/Foto: Dee Company
Film bioskop Vina: Sebelum 7 Hari/Foto: Dee Company

Film bioskop terbaru asal Indonesia nan pertama bergenre seram dan bakal tayang pada tanggal 8 Mei 2024. Cerita movie ini berasal dari sebuah jenazah nan ditemukan di jalan layang nan kemudian diidentifikasi sebagai Vina.

Nenek Vina mencurigai adanya kejanggalan dari kematian Vina karena tubuhnya remuk secara tak wajar. Sang nenek mau membikin laporan tetapi tidak mempunyai cukup bukti. Arwah Vina kemudian merasuki tubuh sahabatnya dan dia berupaya mengungkapkan kebenaran nan dikubur sebelum tujuh hari.

  • Genre: horor, misteri, thriller
  • Pemeran utama: Delia Husein, Yusuf Mahardika, Lydia Kandou
  • Estimasi tanggal rilis: 8 Mei 2024

2. Possession: Kerasukan 

 Kerasukan/Foto: Falcon Pictures
Film bioskop Possession: Kerasukan/Foto: Falcon Pictures

Film bioskop terbaru selanjutnya tetap bergenre horor, mengisahkan Faris nan baru saja kembali setelah berbulan-bulan menjalani wajib militer. Usai kepulangannya, Faris tiba-tiba diminta pisah oleh istrinya, Ratna.

Faris awalnya berprasangka bakal adanya laki-laki lain di kehidupan Ratna. Tetapi dia perlahan sadar bahwa ada perihal lain nan lebih rawan dan mematikan nan terjadi pada diri Ratna.

  • Genre: drama, horor
  • Pemeran utama: Darius Sinathrya, Carissa Perusset
  • Estimasi tanggal rilis: 8 Mei 2024

3. Ipar adalah Maut 

Film Ipar adalah Maut/Foto: MD Pictures
Film bioskop Ipar adalah Maut/Foto: MD Pictures

Ipar adalah Maut merupakan movie nan disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan terinspirasi dari kisah nyata. Film nan bakal tayang bulan Mei 2024 ini mengisahkan kehidupan pernikahan Nisa dan Aris nan semula senang dengan hadirnya anak pertama mereka nan berjulukan Raya.

Keharmonisan rumah tangga mereka mendadak hancur dengan kehadiran Rani, adik wanita Nisa nan tinggal sementara di rumah mereka. Aris dan Rani awalnya menjaga jarak satu sama lain, tetapi hubungan terlarang kian tumbuh di antara mereka.

  • Genre: drama
  • Pemeran utama: Michelle Ziudith, Deva Mahenra, Davina Karamoy
  • Estimasi tanggal rilis: 16 Mei 2024

4. Temurun

Film Temurun/Foto: Legacy Pictures
Film Temurun/Foto: Legacy Pictures

Film bioskop terbaru Indonesia nan terakhir juga mengusung aliran horor. Film ini disutradarai oleh Inarah Syarafina dan deretan karakter utamanya diperankan oleh Yasamin Jasem, Bryan Domani, hingga Mian Tiara.

Film ini menceritakan sepasang kakak-beradik nan baru saja ditinggal oleh orang tua mereka. Suatu hari mereka tiba-tiba mendapatkan warisan peninggalan nan penuh misteri serta perihal mistis.

  • Genre: horor
  • Pemeran utama: Yasamin Jasem, Bryan Domani, Mian Tiara
  • Estimasi tanggal rilis: 30 Mei 2024

16 Rekomendasi movie bioskop Barat Hollywood terbaru Mei 2024

Ini dia 16 rekomendasi movie Hollywood terbaru nan bakal tayang bulan Mei 2024, mulai dari aliran aksi, komedi, hingga horor.

1. The Fall Guy

Film The Fall Guy/Foto: 87North
Film bioskop The Fall Guy/Foto: 87North

Film bioskop terbaru asal Hollywood nan pertama bakal tayang 3 Mei 2024 mendatang dan dibintangi oleh Ryan Gosling dan Emily Blunt. Film ini berfokus pada seorang stuntman nan dalam pekerjaannya dia selalu ditembak, dilempar ke luar jendela, hingga dijatuhkan dari ketinggian.

Hingga pada suatu saat pekerjaannya itu nyaris saja merenggut nyawanya. Ia tak hanya menjadi stuntman, tetapi juga mempunyai masalah hidup lainnya nan penuh konspirasi, serta kehidupan romansanya dengan sang wanita nan dicintai.

  • Genre: aksi, komedi, drama
  • Pemeran utama: Ryan Gosling, Emily Blunt, Aaron Taylor-Johnson
  • Estimasi tanggal rilis: 3 Mei 2024

2. Unfrosted 

Film Unfrosted/Foto: Columbus 81 Productions
Film bioskop Unfrosted/Foto: Columbus 81 Productions

Selanjutnya ada movie Unfrosted nan disutradarai sekaligus dibintangi oleh Jerry Seinfeld. Film berlatar tahun 1960-an ini mempunyai aliran komedi, biografi, dan sejarah.

Kisahnya pada tahun 1963 di Michigan, dua rival upaya Kellogg dan Post bersaing satu sama lain untuk menciptakan sebuah kue nan dapat mengubah style sarapan di masa depan.

  • Genre: biografi, komedi, sejarah
  • Pemeran utama: Isaac Bae, Jerry Seinfeld, Chris Rickett, Rachael Harris
  • Estimasi tanggal rilis: 3 Mei 2024

3. Dragonkeeper 

Film Dragonkeeper/Foto: China Film Animation
Film bioskop Dragonkeeper/Foto: China Film Animation

Film bertema animasi dan petualangan ini mengisahkan era antik Tiongkok nan semakin berada dalam ancaman semenjak lenyapnya para naga dan bangkitnya kekaisaran jahat.

Seorang gadis muda berjulukan Ping sekarang kudu mencari telur naga terakhir nan tetap hidup dan menjalankan takdir nan dia bawa di pundaknya. Ping sekarang dapat menggapai angan hidupnya, menjadi Penjaga Naga.

  • Genre: animasi, petualangan, fantasi
  • Pemeran utama: Mario Gas, Lucía Pérez, Fernando Castro
  • Estimasi tanggal rilis: 3 Mei 2024

4. Tarot 

Film Tarot/Foto: Screen Gems
Film bioskop Tarot/Foto: Screen Gems

Film bioskop Hollywood terbaru selanjutnya bergenre seram dan bakal tayang pada tanggal 3 Mei 2024 mendatang. Kisah movie ini bermulai saat sekelompok kawan nan melanggar patokan saat bermain kartu tarot.

Mereka tanpa sadar melepas sebuah kekuatan jahat nan terperangkap dalam kartu. Satu per satu, mereka berupaya menyelamatkan diri dari kematian nan menunggu mereka nan dibacakan pada kartu tarot.

  • Genre: horor
  • Pemeran utama: Humberly Gonzales, Avantika, Olwen Fouéré, Jacob Batalon
  • Estimasi tanggal rilis: 3 Mei 2024

5. Poolman

Film Poolman/Foto: Barry Linen Motion Pictures
Film bioskop Poolman/Foto: Barry Linen Motion Pictures

Poolman adalah movie bioskop Hollywood terbaru nan menjadi karya debut pertama Chris Pine sebagai sutradara. Film nan juga dibintangi sendiri olehnya ini mengisahkan Darren Barrenman, seorang laki-laki nan merupakan masyarakat original Angeleno.

Sehari-harinya dia bekerja menjadi perawat kolam renang di apartemen Tahitian Tiki, dia berupaya menjadikan kampung halamannya tersebut sebagai tempat nan lebih baik. Seorang wanita memintanya untuk memecahkan kasus nan melibatkan politisi korup nan rakus dalam memanfaatkan lahan.

  • Genre: komedi, misteri
  • Pemeran utama: Chris Pine, Jennifer Jason Leigh, Annette Bening, Danny DeVito
  • Estimasi tanggal rilis: 9 Mei 2024

6. Kingdom of the Planet of the Apes 

Film Kingdom of the Planet of the Apes/Foto: Disney Studios Australia
Film bioskop Kingdom of the Planet of the Apes/Foto: Disney Studios Australia

Film ini menyajikan kisah lanjutan setelah kematian Caesar, pemimpin bangsa kera, di movie War for the Planet of the Apes tahun 2017 lalu. Para monyet sekarang hidup tanpa kepemimpinan. Ada klan monyet nan menyaksikan kawanannya diperbudak untuk mencuri teknologi manusia.

Sementara terdapat seorang wanita muda nan mungkin menjadi kunci atas segala permasalahan, walaupun dia juga mempunyai rencananya sendiri.

  • Genre: aksi, petualangan, fiksi-ilmiah
  • Pemeran utama: Freya Allan, Kevin Durand
  • Estimasi tanggal rilis: 10 Mei 2024

7. IF 

Film IF/Foto: Paramount Pictures
Film bioskop IF/Foto: Paramount Pictures

Berikutnya ada movie komedi khayalan nan ditulis dan disutradarai oleh John Krasinski. Film ini juga turut dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Cailey Fleming.

Film ini mengisahkan seorang gadis nan sedang mengalami masa susah kemudian mulai memandang teman-teman imajinasinya saat mini nan seiring tumbuh besar telah dia tinggalkan.

  • Genre: komedi, drama, keluarga, fantasi
  • Pemeran utama: Ryan Reynolds, John Krasinski, Cailey Fleming
  • Estimasi tanggal rilis: 17 Mei 2024

8. You Can’t Run Forever 

Film You Can’t Run Forever/Foto: Rubber Tree Productions
Film bioskop You Can’t Run Forever/Foto: Rubber Tree Productions

Film bioskop terbaru 2024 selanjutnya disutradarai oleh Michelle Schumacher dan tokoh utamanya diperankan oleh J.K. Simmons. Film ini mengisahkan seorang gadis remaja nan menderita kekhawatiran berlebih lantaran kejadian tragis nan dia alami di masa lalu. Suatu hari dia menemukan dirinya diburu oleh seorang sosiopat dan pembunuh sadis di sebuah hutan.

  • Genre: thriller
  • Pemeran utama: J.K. Simmons, Fernanda Urrejola, Allen Leech
  • Estimasi tanggal rilis: 17 Mei 2024

9. The Strangers: Chapter 1 

 Chapter 1/Foto: Frame Film
Film bioskop The Strangers: Chapter 1/Foto: Frame Film

The Strangers: Chapter 1 merupakan movie seram nan mengisahkan sebuah pasangan muda nan terpaksa bermalam di kabin penginapan di wilayah terpencil nan menyeramkan setelah mobil mereka rusak di tengah jalan. Mimpi jelek mereka menjadi nyata setelah sekelompok orang bertopeng menyerang mereka tanpa belas kasih dan tanpa motif nan jelas.

  • Genre: horor
  • Pemeran utama: Madelaine Petsch, Gabriel Basso
  • Estimasi tanggal rilis: 17 Mei 2024

10. Back to Black 

Film Back to Black/Foto: StudioCanal UK
Film bioskop Back to Black/Foto: StudioCanal UK

Berikutnya ada movie bioskop terbaru nan juga bakal tayang pada 17 Mei 2024 mendatang. Film bertema drama dan musik ini menggambarkan kehidupan sosok Amy Winehouse dengan pandangan terhadap kesenian, kecerdasan, hingga karakter nan dimiliki dirinya.

  • Genre: biografi, drama, musik
  • Pemeran utama: Marisa Abela, Eddie Marsan, Jack O’Connell
  • Estimasi tanggal rilis: 17 Mei 2024

11. Darkness of Man

Film Darkness of Man/Foto: JCB Pictures
Film bioskop Darkness of Man/Foto: JCB Pictures

Film bioskop terbaru asal Hollywood nan satu ini bergenre aksi-thriller, disutradarai oleh James Cullen Bressack dan dibintangi oleh Jean-Claude Van Damme. Kisah movie ini berfokus pada Russell Hatch, seorang pemasok interpol nan menjadi sosok ayah bagi Jayden, putra seorang informan nan terbunuh bertahun-tahun lalu.

Suatu hari, Hatch menemukan dirinya kudu melindungi Jayden dan kakeknya dari serangan golongan preman bersenjata. Ia tidak membiarkan siapa pun menghalanginya dari melindungi Jayden.

  • Genre: aksi, thriller
  • Pemeran utama: Jean-Claude Van Damme, Emerson Min, Kristanna Loken
  • Estimasi tanggal rilis: 21 Mei 2024

12. Furiosa: A Mad Max Saga 

 A Mad Max Saga/Foto: Warner Bros.
Film bioskop Furiosa: A Mad Max Saga/Foto: Warner Bros.

Film bioskop terbaru bergenre tindakan dan fiksi-ilmiah ini dibintangi oleh Anya Taylor-Joy dan Chris Hemsworth. Film ini merupakan prequel dari movie Mad Max nan sebelumnya dibintangi oleh Charlize Theron.

Di tengah-tengah runtuhnya dunia, wanita muda berjulukan Furiosa diculik oleh segerombolan geng motor besar nan dipimpin oleh panglima perang Dementus. Mereka sampai di sebuah tembok di tengah gurun nan ditempati oleh Immortan Joe. Para tirani tersebut bertempur untuk mendominasi wilayah, sementara Furiosa berupaya mencari jalan pulang.

  • Genre: aksi, petualangan, fiksi-ilmiah, thriller
  • Pemeran utama: Anya Taylor-Joy, Chris Hemsworth, Angus Sampson
  • Estimasi tanggal rilis: 24 Mei 2024

13. Sight 

Film Sight/Foto: Open River Entertainment
Film bioskop Sight/Foto: Open River Entertainment

Sight merupakan movie riwayat hidup nan menggambarkan Dr. Ming Wang, seorang mahir bedah mata laser terkenal di dunia. Kisahnya mengikuti saat Ming Wang nan awalnya merupakan master miskin asal Tiongkok nan melarikan diri untuk menjadi pionir mahir bedah mata di Amerika.

Ia kemudian ditugaskan untuk memulihkan penglihatan seorang anak yatim piatu nan buta akibat perbuatan ibu tirinya. Ia kudu menghadapi kembali trauma nan dia dapatkan pada masa mudanya saat Revolusi Kebudayaan terjadi.

  • Genre: biografi, drama, sejarah
  • Pemeran utama: Greg Kindekat, Terry Chen
  • Estimasi tanggal rilis: 24 Mei 2024

14. The Garfield Movie 

Film The Garfield Movie/Foto: Columbia Pictures
Film bioskop The Garfield Movie/Foto: Columbia Pictures

Film animasi nan bunyi tokoh kucingnya diisi oleh Chris Pratt dan Samuel L. Jackson ini kembali mengisahkan kehidupan seekor kucing pemalas berjulukan Garfield. Kali ini, Garfield nan sukanya berada di dalam rumah kudu memulai petualangan di alam luar, setelah dia berjumpa dengan ayahnya, seekor kucing jalanan nan berantakan.

  • Genre: animasi, petualangan, komedi, keluarga, fantasi
  • Pemeran utama: Chris Pratt, Samuel L. Jackson
  • Estimasi tanggal rilis: 24 Mei 2024

15. The Dead don’t Hurt 

Film The Dead don’t Hurt/Foto: Talipot Studio
Film bioskop The Dead don’t Hurt/Foto: Talipot Studio

Film bioskop Hollywood terbaru nan terakhir bergenre drama dan mengambil latar perang kerabat di Amerika pada tahun 1860-an. Kisah movie ini berfokus pada dua pionir nan memperjuangkan hidup serta cinta mereka di perbatasan Amerika selama Perang Saudara terjadi.

  • Genre: drama, barat
  • Pemeran utama: Vicky Krieps, Viggo Mortensen, Solly McLeod
  • Estimasi tanggal rilis: 31 Mei 2024

Demikian rekomendasi movie bioskop terbaru nan bakal tayang bulan Mei 2024 mendatang. Selamat menantikan, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(som/som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda