17 Tanaman Bunga Yang Tahan Panas Untuk Mempercantik Rumah

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Bunda sedang mencari tanaman kembang untuk mempercantik rumah? Bunga memang mempesona dan dapat membikin suasana rumah lebih menawan ya, Bunda. Memiliki tempat tinggal di negara beriklim tropis, membikin Bunda kudu bijak memilih tanaman kembang nan tahan panas nih.

Menemukan kembang nan tepat untuk taman di tengah  musim panas bukanlah tugas nan mudah. Apalagi jika Bunda tinggal di wilayah beriklim panas dan lembab. Beberapa tanaman tidak tahan dengan cuaca ekstrem ini, Bunda.

Untungnya, ada banyak jenis tanaman kembang nan bisa memperkuat hidup dalam cuaca panas, apalagi beberapa tanaman ini dapat tumbuh subur di cuaca tropis loh. Yuk, Bunda, simak rekomendasinya berikut ini. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Banner Gejala Awal Autoimun

Tanaman kembang tahan panas untuk mempercantik rumah

Melansir dari FTD, tanaman kembang berikut ini dapat tumbuh subur di cuaca panas dan mempercantik rumah Bunda dengan menawan. 

1. Lantana

Lantana adalah kembang musim panas nan populer  bagi Bunda nan tinggal di wilayah beriklim panas. Tanaman ini berasal dari wilayah tropis di Amerika dan Afrika. Lantana tahan terhadap suhu panas, menjadikannya pilihan nan bagus untuk taman Bunda di rumah. Tak hanya tahan panas, lantana juga terlihat elok dan menawan dalam beragam corak dan warna. 

2. Kembang sepatu

Bunga nan dikenal sebagai kembang resmi negara bagian Hawaii ini mempunyai corak nan sangat bagus untuk dilihat dan disukai banyak orang. Warnanya nan cerah dan tangkai unik di tengah kelopaknya menjadikan kembang sepatu tanaman kembang nan sempurna untuk mempercantik rumah Bunda. Bunga ini tahan terhadap kondisi lembab dan tumbuh subur di cuaca hangat. 

3. Anggrek tanah

Anggrek tanah adalah tanaman musim panas nan relatif mudah ditanam. Tanaman elok ini cocok untuk menghiasi rumah saat musim panas dan tumbuh subur sepanjang tahun. Bunda perlu meletakkan tanaman ini di bawah sinar mentari tidak langsung agar tumbuh subur ya. 

4. Bunga sikat botol

Seperti namanya, kembang unik ini mempunyai kelopak berbulu berwarna merah nan sangat mirip dengan sikat botol tradisional. Dengan kondisi dan lingkungan nan tepat, kembang ini hanya memerlukan perawatan minimal dan tumbuh subur di musim panas. Bunga sikat botol tahan pada cuaca kering dan dan terkenal di wilayah gurun. 

5. Putri bunga

Bunga ungu cerah ini merupakan semak eksotis nan mekar sepanjang musim panas. Daunnya nan lembut dan berbulu membikin bunganya semakin terlihat menakjubkan, terkadang kembang ini dapat tumbuh menjadi pohon kecil. Bunga putri tidak tumbuh subur  di cuaca dingin alias hujan, sehingga menjadikannya tanaman nan cocok untuk musim panas.

6. Bunga salvia

Bunga salvia alias juga dikenal sebagai sage, merupakan kembang berbentuk tabung nan tahan panas dan disukai oleh kupu-kupu dan lebah. Salvia biasanya mekar dari musim panas hingga musim gugur dan tumbuh subur di suasana panas. Bunda perlu meletakkan kembang ini di bawah sinar mentari langsung sepanjang hari.

7. Mandevilla

Melansir dari House Beautiful, tanaman kembang elok nan tahan panas selanjutnya adalah tanaman mandevilla. Tanaman merambat nan bagus ini mempertahankan warna cemerlangnya sepanjang musim panas. Mandevilla datang dalam warna putih, merah muda, merah, dan koral, dan mempercantik setiap perspektif rumah Bunda dengan bunganya nan berbentuk terompet. 

8. Bunga kipas

Bunga-bunga nan melimpah pada tanaman ini terlihat seperti kipas kecil, itulah kenapa kembang ini disebut kembang kipas. Bunga ini mempunyai beragam warna, seperti warna putih, merah muda, dan ungu. Bunga elok ini tumbuh subur dengan sinar mentari penuh dan tahan terhadap cuaca panas serta kekeringan.

9. Bunga catmint

Catmint adalah tanaman tahunan nan tumbuh subur pada cuaca panas, apalagi meski media tanahnya mengalami kekeringan. Tanaman ini bakal menghiasi rumah Bunda dengan dedaunan berwarna hijau perak nan mempunyai aroma mint dan kembang ungu nan disukai oleh penyerbuk. Sifatnya nan handal dan tumbuh subur di suasana panas membikin tanaman ini wajib dimiliki di rumah, Bunda.

10. Bunga lili

Siapa nan tidak terpesona dengan keelokan kembang lili? Tanaman elok ini, tumbuh subur pada cuaca panas loh, Bunda. Bunga lili juga tidak memerlukan perawatan ekstra. Meskipun setiap bunganya hanya memperkuat satu hari, namun kembang menawan ini mempunyai banyak kembang pada setiap tangkainya. Bunga lili bakal mempercantik taman Bunda di musim panas! 

11. Bunga lavender

Bunga nan berasal dari Mediterania ini, tidak asing dengan cuaca panas dan kekeringan. Lavender sebenarnya lebih menyukai tanah berpasir dan berbatu serta tidak suka media tanah nan terlalu basah. Bunda dapat memilih jenis lavender nan tumbuh subur pada cuaca panas. Dengan warna ungunya nan menawan, kembang ini bakal membikin rumah tampak elok dan harum. 

12. Bunga angelonia

Bunga angelonia biasanya disebut juga dengan snapdragon musim panas. Tanaman elok ini mempunyai kembang mekar berwarna merah muda, ungu, alias putih cerah nan memperkuat sepanjang musim. Tanaman berwarna mencolok ini sangat cocok untuk menghias rumah Bunda.

13. Bunga marigold

Tanaman kembang kesukaan Bunda-bunda ini terkenal di seluruh dunia, dari Meksiko hingga India. Marigold sangat tangguh, sehingga dia dapat tahan terhadap cuaca panas hingga cuaca dingin membeku. Bunga marigold mempunyai beragam warna mulai dari oranye terang, kuning, dan krem.

14. Bunga kerucut

Tanaman kekal nan ceria ini datang dalam setiap warna pelangi, ialah merah, jingga, kuning, hijau, biru, dan ungu. Bunga kerucut adalah kembang favorit penyerbuk, kepala benihnya menyediakan makanan bagi burung. Dengan mempunyai kembang ini di rumah, Bunda bakal didatangi burung-burung nan berkicau merdu setiap harinya.

15. Keladi

Daun elok berbentuk hati dengan cipratan warna merah jambu, hijau, dan putih membikin dedaunan tanaman ini tampak semakin cantik. Tanam keladi tumbuh subur di pot maupun di tanaman. Tanaman ini dapat tumbuh subur di musim panas. Bahkan Bunda dapat meletakkannya di pot untuk mempercantik teras rumah.

16. Bunga bayam

Tanaman satu ini dapat memperkuat di cuaca panas dan kering. Ia juga handal pada cuaca lembab loh, Bunda. Tanaman kembang bayam bakal menghiasi rumah dengan kembang mekar nan berwarna kontras sehingga menjadi pusat perhatian di rumah Bunda. Bunga bayam sangat ideal sebagai tanaman tepi nan diletakkan sepanjang jalan setapak di taman.

17. Bunga pentas

Bunga elok ini bisa memperkuat dari cuaca panas lantaran kediaman aslinya dari Afrika. Bunga pentas mempunyai kembang mekar berbintang nan datang dalam beragam warna, seperti merah jambu, putih, lavender, dan merah. Fakta menarik dari kembang ini adalah dia disukai kupu-kupu loh, Bunda. Jadi, kembang ini bakal menarik kupu-kupu bermain di taman rumah Bunda.

Nah, Bunda, itulah 17 tanaman kembang nan tahan panas dan cocok untuk mempercantik rumah. Setelah memandang rekomendasinya, kembang mana nan mencuri perhatian Bunda? 

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(fia/fia)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda