15 Cara Menyenangkan Hati Suami Secara Sederhana, Bahagiakan Lahir Dan Batin

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Memiliki hubungan rumah tangga nan selaras dan senang menjadi angan setiap pasangan. Dalam perihal ini, ada beberapa langkah sederhana nan bisa Bunda lakukan untuk menyenangkan suami.

Untuk membahagiakan suami, Bunda tidak perlu membelikan barang-barang mewah alias apapun nan menghabiskan banyak uang. Kebanyakan suami justru hanya mengharapkan kasih sayang, perhatian, dan kepedulian nan tulus dari istrinya.

Sama seperti perempuan, laki-laki juga mendambakan cinta dan kasih sayang dari istrinya. Jadi, agar antusiasme dan pesona tetap menyala dalam pernikahan, Bunda perlu mencari tahu langkah menarik dan sederhana untuk menyenangkan suami dan membuatnya semakin cinta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Banner Bayi Terlambat Duduk

15 langkah menyenangkan hati suami secara sederhana

Berikut adalah beberapa langkah nan bisa Bunda lakukan untuk menyenangkan hati secara sederhana:

1. Lakukan perihal favoritnya

Salah satu langkah untuk membikin suami senang adalah dengan melakukan hal-hal favoritnya. Bisa dengan membikin minuman alias makanan favoritnya, alias membujuk suami pergi dan jalan-jalan ke tempat nan dia inginkan.

2. Mandi bersama

Bunda bisa membujuk suami untuk mandi bersama. Inisiatif mini ini bakal membikin suami bahagia. Keintiman tidak kudu selalu berkarakter seksual, ini bisa menjadi langkah nan berarti untuk menjalin hubungan nan mendalam.

3. Menghujani suami dengan pujian

Pujian sederhana seperti, “kamu terlihat tampan seperti biasa” alias “Kamu adalah laki-laki terbaikku” adalah kalimat sederhana nan mempunyai kekuatan.

Melansir dari laman marriage, pujian bakal membikin suami merasa spesial dan mendorongnya untuk semakin mencintai Bunda.

4. Mengetahui kebutuhan suami

Mengetahui kebutuhan suami berfaedah mengetahui langkah menyenangkan mereka. Hindari menjadi pasangan nan tidak peduli dengan khayalan pasangannya.

Tunjukkan pada suami bahwa Bunda bersedia mendengarkan sehingga dia bisa terbuka. Dengan langkah ini, Bunda bakal mengetahui fantasinya, dan mudah mewujudkannya menjadi kenyataan.

5. Hindari perdebatan

Beradu argumen alias berdebat hanya dapat merusak hubungan. Oleh lantaran itu, Bunda disarankan untuk menghindari argumen sebisa mungkin. Bukan berfaedah kudu berdiam diri, namun pertimbangkan perspektif pandangnya terlebih dulu sebelum Bunda mengatakan tidak setuju.

Berhati-hati dengan pilihan kata dan hindari merasa selalu benar. Bahkan, jika berbeda pendapat, setujui secara langsung dan ajukan argumen. Lakukan secara konstruktif dan beri tahu dia bahwa Bunda menghargai pendapatnya.

6. Tunjukkan kasih sayang

Berikan suami ciuman nan tulus. Kebanyakan pasangan seringkali kandas menunjukkan kasih sayang secara terbuka kepada pasangannya. Akan tetapi, Bunda perlu memasukkan kasih sayang ke dalam daftar ketika mau menyenangkan hati suami.

7. Melakukan perihal nan baru ketika berasosiasi seksual

Salah satu langkah terbaik untuk menyenangkan suami adalah dengan menghadirkan ide-ide baru ketika berasosiasi seksual. Melakukan perihal nan sama sepanjang waktu bisa jadi sangat membosankan.

8. Bersikap suportif

Hindari terlalu berpikir kritis terhadap apa nan suami lakukan alias gimana dia berperilaku. Sebagai istri, Bunda disarankan untuk selalu memberikan support terhadap ide-ide nan disampaikan suami.

Bunda perlu menjadi kekuatannya agar dia bisa bebas mengekspresikan apapun tanpa ada keraguan.

9. Berpenampilan seperti nan disukai suami

Tentu saja kecantikan luar bukan segalanya, namun untuk menambah daya tarik suami, juga tidak ada salahnya.

Beri suami kesempatan untuk memandang Bunda mengenakan busana nan dia inginkan. Hindari terlalu kaku pada selera dan kesukaan sendiri saja, ya, Bunda. Biarkan suami memilih busana untuk Bunda sesekali. Gunakan aksesoris dan riasan nan dapat meningkatkan daya tariknya.

10. Ekspresikan rasa terima kasih secara berlebihan

Jika menyukai sesuatu, katakan Bunda menyukainya. Meninggalkan petunjuk dapat menimbulkan kesenjangan komunikasi dan juga dapat menyebabkan kesalahpahaman.

Jika suami memberi hadiah, bersikaplah ekspresif dan katakan padanya sungguh Bunda menyukainya. Biarkan dia tahu gimana emosi Bunda tentang apa nan dia lakukan.

11. Mengajak suami kencan

Bagaimana langkah paling mudah berkencan di rumah? Tiba di rumah lebih awal setelah bekerja, mengantar anak-anak tidur tepat waktu, dan menyiapkan makan malam lezat untuk suami. Bunda juga bisa menghiasi meja makan menjadi lebih romantis. Ini memberikan momen berkesan bagi suami.

12. Pertahankan ketenangan saat bertengkar

Pertengkaran tidak bisa dihindari, namun langkah Bunda mengatasinya sangat berarti. Saat masalah muncul, beri suami ruang dan tanggapinya dengan tenang. Saling berteriak dan meninggikan bunyi bisa membikin pernikahan semakin hancur.

13. Buat suami merasa penting

Mintalah pendapat suami sebelum mengambil keputusan krusial apa pun, dan beri tahu dia bahwa Bunda menghargai pandangannya. Ini bakal membantu suami merasa dihargai dalam pernikahan. Selain itu, langkah ini juga bakal memberinya rasa tanggung jawab sebagai suami.

14. Hindari terlalu sering mengomel

Istri nan sering mengomel adalah mimpi terburuk setiap suami. Jika percaya bahwa mengomel bakal membikin suami menjadi orang nan lebih baik, Bunda tidak sepenuhnya benar.

Jika mau membahagiakan suami, hindari menghina alias meremehkannya. Akan tetapi, Bunda tidak perlu menanggung semua kesalahannya. Bunda bisa menunjukkan dengan lembut dan membikin dia tidak mengulangi kesalahannya.

15. Pijat suami

Memijat suami bisa membuatnya senang dalam banyak hal. Memberikan pijatan nan menyenangkan bisa menjadi langkah terbaik untuk menunjukkan cinta tanpa kata-kata. Memijat dapat membantunya rileks dan menurunkan stresnya.

Ini memberinya istirahat dari semua kekhawatiran sehari-hari dan meremajakan tubuh dan pikirannya. Pijat juga meringankan nyeri otot nan mungkin sedang dialaminya.

Nah, itulah beberapa langkah sederhana nan bisa Bunda lakukan untuk menyenangkan hati suami. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

(asa/som)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda