100 Kata Ucapan Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri, Penuh Makna Dan Doa

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Bagi setiap orang, hari kelahiran adalah momen istimewa yang paling dinantikan setiap tahunnya. Selain menyampaikan ucapan kepada orang lain, Bunda juga perlu mengatakan beragam angan untuk diri sendiri di hari ulang tahun.

Ketika menginjak usia baru, kata-kata ini menjadi cermin nan merefleksikan tentang diri sendiri alias cermin nan mengingatkan bakal pencapaian dan angan Bunda.

Melansir dari laman detikcom, ucapan ulang tahun juga bisa menjadi sarana untuk mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, dan angan atas apa nan telah terjadi dan apa nan perlu disiapkan untuk sesuatu nan bakal datang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Banner Batas Usia Tidur dengan Orang Tua

100 Kata ucapan ulang tahun untuk diri sendiri

Jika mau mengucapkan kata-kata ulang tahun untuk diri sendiri, berikut adalah beberapa contohnya seperti dilansir beragam sumber:

25 Kata-kata ucapan ulang tahun untuk diri sendiri nan penuh makna

  1. Hari ini, saya merayakan menjadi orang nan paling luar biasa. Selamat ulang tahun untukku!
  2. Aku berambisi tahun ini penuh dengan petualangan menyenangkan nan menjadi bagian dari hidupku. Selamat ulang tahun!
  3. Selamat menyambut tahun pertumbuhan, kebahagiaan, dan kesuksesan berikutnya! Selamat ulang tahun untukku!
  4. Bersyukur atas hidayah kehidupan dan siap menyambut petualangan ke depan. Selamat ulang tahun untuk diriku nan luar biasa!
  5. Selamat ulang tahun untuk orang nan tidak pernah kandas tersenyum.
  6. Ini adalah hari istimewaku. Aku berambisi bisa menjadi lebih bijaksana, lebih kuat, dan lebih luar biasa lagi di tahun-tahun berikutnya.
  7. Merayakan perjalanan bagus hidupku di hari spesial ini. Selamat ulang tahun untuk aku!
  8. Satu tahun lebih tua, argumen lain untuk menghargai setiap momen. Selamat ulang tahun untuk orang nan luar biasa ini!
  9. Hari ini, saya menghujani diriku sendiri dengan penuh cinta, rasa syukur, dan kebahagiaan. Selamat ulang tahun untuk aku!
  10. Ini adalah hari nan didedikasikan untuk menghargai diriku sendiri nan telah melewati masa-masa sulit. Selamat ulang tahun!
  11. Hari ini menandai satu tahun lagi pengalaman dan pelajaran hidup nan luar biasa. Ini untuk menyambut masa depan dengan hati dan pikiran terbuka.
  12. Di hari ulang tahunku, saya merayakan kekuatan nan kutemukan dalam diriku dan cinta nan kuterima dari orang-orang sekitarku.
  13. Saat saya merayakan ulang tahunku, saya mensyukuri hidayah kehidupan dan segala nikmat nan telah kuberikan.
  14. Semoga tahun ini membawa lebih banyak tawa, kebahagiaan, dan kesuksesan dibandingkan sebelumnya.
  15. Semoga ulang tahun ini menjadi gambaran dari semua cinta dan kebahagiaan nan telah saya ketahui dan menjadi mercusuar untuk tahun-tahun mendatang.
  16. Pada hari ini, saya tidak hanya merayakan satu tahun kehidupan lagi, namun satu tahun lagi pengalaman dan pertumbuhan nan luar biasa.
  17. Selamat ulang tahun untukku! Ini adalah tahun nan penuh dengan petualangan tak terduga dan momen berharga.
  18. Untuk diriku sendiri di hari ulang tahun, semoga saya terus hidup dengan semangat, kebaikan, dan kehausan nan tak terpadamkan bakal kehidupan.
  19. Selamat ulang tahun untukku! Semoga saya menemukan kebahagiaan dalam hal-hal sederhana dan kedamaian.
  20. Semoga ulang tahun ini selalu mengingatkanku pada semua argumen untuk tersenyum dan kemungkinan tak terbatas nan menanti.
  21. Ini adalah tahun nan membikin kenangan bagus dan mencapai angan nan paling dengan hatiku. Selamat ulang tahun!
  22. Di hari ulang tahunku, saya mendoakan keberanian, kekuatan, dan kebahagiaan nan berkepanjangan saat saya menjalani perjalanan hidup.
  23. Semoga tahun baru hidupku ini dipenuhi dengan tawa, cinta, dan petualangan baru. Selamat ulang tahun untukku!
  24. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri! Semoga saya dikelilingi oleh cinta dan perihal positif di tahun baru kehidupan ini.
  25. Selamat ulang tahun untukku! Ini untuk merangkul setiap momen dan menjadikan setiap detik berfaedah di tahun mendatang.

25 Harapan di hari ulang tahun untuk diri sendiri

  1. Semoga ulang tahunku menjadi awal tahun di mana saya mencapai tujuanku, dan menemukan kebahagiaan dan kepuasan nan lebih besar.
  2. Ketika saya bertambah satu tahun lagi, saya berterima kasih atas pelajaran nan didapat dan antusias untuk menjalani masa depan.
  3. Untuk diriku sendiri di hari ulang tahunku: Semoga saya terus bercahaya terang dan menyebarkan perihal positif kemanapun saya pergi.
  4. Selamat ulang tahun untukku! Semoga tahun ini memberikan lebih banyak kesempatan untuk belajar, mencintai, dan menjalani hidup sepenuhnya.
  5. Satu tahun lebih tua dan tetap tetap mengagumkan seperti biasanya. Ya, setidaknya itulah nan selalu ku katakan pada diriku sendiri!
  6. Selamat ulang tahun untuk seseorang nan berbudi pekerti muda dan sedikit lebih tua di tempat lain.
  7. Selamat ulang tahun untukku! Izinkan saya untuk menikmati diriku sendiri. Masa depanku tidak bakal ke mana-mana. Aku bakal memikirkan masa depanku besok.
  8. Di hari ulang tahunku, saya merenungkan semua berkatku dan saya berterima kasih untuk setiap berkah itu. Selamat ulang tahun aku!
  9. Selamat ulang tahun untukku, saya berambisi bisa berteriak ke seluruh alam semesta untuk mengungkapkan sungguh senang dan bersyukurnya saya hari ini.
  10. Setahun penuh telah berlalu dan itu adalah 365 hari berkat, cinta, dan perhatian murni! Aku berterima kasih mempunyai kehidupan nan indah, jadi selamat ulang tahun untukku!
  11. Selamat ulang tahun diriku sendiri! Aku selalu bangga menjadi diriku.
  12. Ada banyak pasang surut dalam hidup, tetapi saya bangga dengan sungguh kuatnya saya melalui semua ini. Hari ini adalah hariku, selamat ulang tahun untukku!
  13. Selamat ulang tahun untukku! Udara segar, sinar mentari nan cerah, bunga-bunga nan harum, semuanya diberikan kepadaku hari ini! Semoga saya bisa menjalani kehidupan nan bagus di depan!
  14. Aku bakal tersenyum dan tidak bakal membiarkan masalah hidup membuatku sedih lantaran hari ini adalah hari ulang tahunku. Selamat ulang tahun untukku!
  15. Aku lahir ke bumi ini sebagai jiwa nan naif dan lugu, tetapi hari ini saya lebih kuat, lebih baik, dan lebih dewasa dari sebelumnya. Jadi, selamat ulang tahun untukku!
  16. Di hari ulang tahunku ini, saya berambisi diriku selalu menjadi nan terbaik, dari sekarang hingga selamanya. Selamat ulang tahun terindah untukku.
  17. Satu tahun lagi nan bagus telah berlalu dalam perjalanan mengenal diri sendiri. Hidup ini luar biasa, begitu juga diriku.
  18. Aku mungkin tidak dapat membikin seluruh bumi menjadi lebih baik, tetapi saya pasti dapat membikin duniaku sendiri menjadi lebih baik! Selamat ulang tahun untukku!
  19. Lebih banyak uang, lebih banyak kegembiraan, dan lebih banyak senyuman adalah nan saya harapkan untuk diriku sendiri di hari ulang tahunku. Tuhan memberkatiku selalu.
  20. Pada hari ini, saya berambisi hidupku dipenuhi dengan kebahagiaan.
  21. Aku berterima kasih untuk satu tahun lagi nan telah Tuhan berikan kepadaku. Selamat ulang tahun buatku!
  22. Terima kasih, Tuhan, telah memberiku tahun baru nan penuh berkah. Selamat ulang tahun untukku!
  23. Semoga Tuhan memberkatiku dengan umur panjang! Selamat ulang tahun untukku!
  24. Hari ini, saya bakal bersenang-senang dengan kawan dan orang nan saya cintai lantaran ini adalah hari nan sangat spesial bagiku.
  25. Hidup itu sendiri adalah hidayah nan bagus dan saya sangat berterima kasih bisa hidup, bahagia, dan sehat! Selamat ulang tahun untukku!

25 Ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri nan penuh doa

  1. Pada hari ini, salah satu manusia terhebat di bumi lahir. Itu aku! Selamat ulang tahun untukku!
  2. Hari ini, saya hanya mau berterima kasih kepada Tuhan lantaran menambahkan satu tahun lagi dalam hidupku.
  3. Hari ini adalah hari baru dan awal nan baru. Aku berterima kasih atas semua nan telah saya terima. Selamat ulang tahun untukku.
  4. Seiring bertambahnya usiaku hari ini, saya berterima kasih atas hidayah kehidupan dan orang-orang baik di sekelilingku. Selamat ulang tahun untukku.
  5. Selamat ulang tahun untukku! Tahun ini, saya bakal meraih impianku, tidak menerima jawaban "tidak", dan tidak bakal pernah menyerah. Ini adalah tahunku.
  6. Selamat ulang tahun untukku. Terima kasih banyak, Tuhan, telah memberiku satu tahun lagi kehidupan! Kebenaran nan paling bagus adalah, saya tidak menjadi tua, saya hanya menjadi berpengalaman.
  7. Ulang tahun adalah waktu untuk merefleksikan tahun nan telah berlalu dan menantikan tahun nan bakal datang.
  8. Selama perjalanan kehidupan nan saya jalani, saya berkeinginan untuk terus mengasah kreativitas, mengejar impianku, dan menjadi seseorang nan lebih baik dari hari ke hari. Terima kasih telah mengajarkanku tentang kekuatan tekad dan kemampuanku untuk mencapai tujuan nan kuimpikan. Selamat ulang tahun diri sendiri!
  9. Aku siap untuk kesenangan tak terbatas, banyak cinta dan waktu nan baik. Hari ini adalah awal baru, selamat ulang tahun diriku!
  10. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri. Aku bermohon agar Tuhan mengisi hidupku dengan tenteram sejahtera, cinta kasih, dan sukacita. Semoga saya selalu merasakan kehadiran-Nya dalam hidupku dan dapat menjadi berkah bagi orang-orang di sekitarku.
  11. Ulang tahunku tiba lagi! Aku bermohon agar Tuhan memberikan kekuatan dan keberanian dalam menghadapi setiap tantangan di masa depan. Semoga saya selalu mempunyai ketaatan nan teguh dan mempersembahkan hidupku sebagai bukti cinta kasihku kepada-Nya.
  12. Ulang tahunku datang lagi! Terima kasih Tuhan atas segala berkah nan telah Kau berikan dalam hidupku. Semoga saya selalu berterima kasih dan hidupku menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.
  13. Selamat ulang tahun untukku. Semoga hari ini dan setiap hari berikutnya bakal penuh dengan cinta, kebahagiaan, dan keberhasilan. Aku berterima kasih dan merayakan diriku sendiri dengan semangat dan rasa syukur nan tinggi!
  14. Dear myself, Anda tidak sempurna tetapi Anda adalah satu-satunya di dunia. Terima kekuranganmu dan belajar untuk mencintai diri sendiri. Selamat ulang tahun.
  15. Selamat ulang tahun untukku nan istimewa! Di hari spesial ini, saya mau mengucapkan terima kasih atas semua pencapaian dan perjalanan hidupku selama setahun terakhir. Aku berjanji untuk terus berkembang dan menjadi jenis terbaik dari diriku sendiri.
  16. Aku berambisi setahun ke depan bakal membawa lebih banyak kebahagiaan, cinta, kedamaian, dan kesuksesan dalam hidupku. Aku berterima kasih atas semua pelajaran hidup nan telah saya pelajari dan bakal terus belajar untuk tumbuh dan menjadi lebih baik. Selamat hari kelahiranku.
  17. Ulang tahunku datang lagi! Semoga di usiaku nan semakin bertambah, saya semakin bijaksana, dan hidupku semakin penuh dengan hal-hal nan indah.
  18. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri. Semoga Tuhan senantiasa memberkahi hidupku dengan rahmat-Nya nan tak terhingga, menjaga saya dari segala mara bahaya, dan mempertemukanku dengan kesuksesan dan kebahagiaan.
  19. Hari ini saya merayakan ulang tahunku. Aku bermohon agar Tuhan memberkati hidupku dengan kebahagiaan, cinta kasih, dan keberkahan. Semoga saya selalu menjalani hidup dengan integritas dan penuh dengan kerendahan hati, serta dapat menjadi berkah bagi banyak orang di sekitarku.
  20. Ulang tahun adalah pengingat bahwa saya kudu menjalani hidup sepenuhnya, senang dan menikmati waktu setiap saat.
  21. Selamat ulang tahun untuk diriku nan hebat! Semoga tahun ini membawa lebih banyak kesenangan, kesehatan, dan kebahagiaan dalam hidupku.
  22. Hari ini adalah hari spesial lantaran saya merayakan ulang tahun! Semoga tahun ini menjadi tahun nan penuh dengan pencapaian dan keberhasilan.
  23. Hari ini adalah hari istimewa, ialah ulang tahunku! Aku bermohon agar Tuhan senantiasa memberikan keberkahan dan rahmat-Nya dalam hidupku. Semoga saya selalu berada di jalan nan betul dan tumbuh menjadi pribadi nan lebih baik setiap harinya.
  24. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri! Semoga Tuhan memberkati hidupku dengan kesehatan, kebahagiaan, dan keberkahan. Aku bermohon agar saya selalu dipenuhi dengan kekuatan dan kebijaksanaan untuk menghadapi setiap tantangan dalam hidupku.
  25. Selamat ulang tahun untukku! Semoga saya bisa menjadi sosok nan lebih baik lagi dari sebelumnya.

25 Ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri dalam bahasa Inggris

Ilustrasi ucapan ulang tahunIlustrasi ucapan ulang tahun/Foto: Getty Images/Thai Liang Lim

  1. God has given me another year to live, laugh, and love and that is the best thing I could receive. Happy Birthday to me! (Tuhan telah memberiku satu tahun lagi untuk hidup, tertawa, serta cinta dan itu adalah perihal terbaik nan bisa saya terima. Selamat ulang tahun untukku!)
  2. As I grow older, I am grateful to be alive and for all the people in my life. Happy birthday to me. (Seiring bertambahnya usia, saya berterima kasih tetap hidup dan untuk semua orang dalam hidupku. Selamat ulang tahun untukku.
  3. Today, I'm going to be selfish and focus all my attention on myself. Today, I make myself my priority. (Hari ini, saya bakal menjadi egois dan memusatkan semua perhatian padaku. Hari ini, saya menjadikan diriku sebagai prioritas.)
  4. On this very day, one of the greatest humans in the world was born. Oh, and so did I! Happy birthday to me! (Pada hari ini, salah satu manusia terhebat di bumi lahir. Oh, dan begitu juga aku! Selamat ulang tahun untukku.)
  5. Can you feel it? There's something special in the air, oh yes, it's my birthday! (Apa Anda bisa merasakannya? Ada sesuatu nan spesial di udara, oh iya, hari ini hari ulang tahunku!)
  6. I'm one year older today. However, you won't be surprised to learn that my mental age remains the same. (Aku bertambah satu tahun hari ini. Namun, Anda tidak bakal terkejut ketika mengetahui bahwa usia mentalku tetap sama.)
  7. Birthdays are good, but my birthday is the best! So happy birthday to me! (Ulang tahun memang bagus2, tetapi ulang tahunku nan terbaik! Selamat ulang tahun untukku!)
  8. I will put a smile on my face and won't let the troubles of life get me down because it's my birthday today. A very happy birthday to me! (Aku bakal tersenyum dan tidak bakal membiarkan masalah hidup membuatku sedih lantaran hari ini ulang tahunku. Ulang tahun nan sangat senang untukku!)
  9. Happy birthday to me! This year, I'm a little stronger and a little wiser. God has granted me another year and I promise myself that I'll make the best of it. (Selamat ulang tahun untukku! Tahun ini saya menjadi sedikit lebih kuat dan lebih bijaksana. Tuhan telah memberikanku satu tahun lagi dan saya berjanji bakal melakukan nan terbaik.)
  10. I wish I could scream my voice across the universe to show how happy I am today, happy birthday to me! (Aku minta saya bisa berteriak ke seluruh penjuru bumi untuk menunjukkan seberapa bahagianya diriku sekarang, selamat ulang tahun untuk diriku!)
  11. Happy birthday to me! Yes, it is my birthday and I will now accept your gifts. (Selamat ulang tahun untukku! Ya, hari ini hari ulang tahunku dan saya bakal menerima bingkisan darimu.)
  12. Happy birthday to that lovely creature who stares back at me when I look in the mirror each day. (Selamat ulang tahun pada makhluk elok nan selalu membalas tatapanku ketika saya berkaca setiap hari.)
  13. Life is awesome, a new year to rediscover. Happy birthday to me! (Hidup itu luar biasa, tahun baru untuk mencari perihal nan baru. Selamat ulang tahun untukku!)
  14. May this special day bring unexpected blessings and endless happiness to my life. Happy birthday to me! (Semoga hari nan spesial ini bakal memberi keberkahan dan kebahagiaan pada hidupku. Selamat ulang tahun untuk diriku!)
  15. More than anything, I wish myself more grace, more prosperity, more happiness, and more years ahead. Happy birthday to me! (Lebih dari segalanya, saya berambisi diriku mendapatkan banyak rahmat, kemakmuran, kesenangan, dan panjang umur. Selamat ulang tahun diriku!)
  16. I am not just a year older but also a year better and happier. Happy birthday to me. (Aku tidak hanya lebih tua satu tahun, tapi juga satu tahun lebih baik dan lebih bahagia. Selamat ulang tahun untuk aku.)
  17. Becoming who I am today has taken tremendous growth through good and tough times. Happy birthday. (Menjadi saya sekarang ini memerlukan pertumbuhan luar biasa, melalui masa nan baik dan sulit. Selamat ulang tahun.)
  18. It is my birthday today! The past year has been amazing and I have a feeling the coming year is going to be even better. (Hari ini hari ulang tahunku! Tahun lampau terasa sangat luar biasa dan saya punya emosi tahun depan pun bakal menjadi jauh lebih baik dari tahun lalu.)
  19. One more beautiful year has passed in the journey of knowing myself. Life is awesome, so am I. (Satu lagi tahun nan bagus telah terlewatkan dalam perjalanan mencari tahu diriku. Hidup memang hebat, begitu juga diriku.)
  20. No matter the challenges I am going through, I will not give up, I will keep forging forward. Happy birthday to me! (Tidak peduli kesulitan apa nan bakal saya hadapi, saya tak bakal menyerah, saya bakal terus melangkah ke depan. Selamat ulang tahun untuk diriku!)
  21. I'm delighted to celebrate another year of my life. Happy Birthday to myself! (Saya senang merayakan satu tahun lagi dalam hidup saya. Selamat Ulang Tahun untuk diriku sendiri!)
  22. Thank you God for giving me a new year full of blessings. Happy Birthday to me! (Terima kasih Tuhan telah memberiku tahun baru nan penuh berkah. Selamat Ulang Tahun untukku)
  23. Happy Birthday to the most awesome person to ever exist. Yes, That's me! (Selamat ulang tahun untuk orang paling mengagumkan nan pernah ada. Ya, itu aku!)
  24. I wish myself a very happy birthday. May this birthday become one of the best birthdays of my life! (Semoga ulang tahun ini menjadi salah satu ulang tahun terbaik dalam hidupku!)
  25. Happy Birthday to someone who is full of unbelievable awesomeness! Yes, that’s right. It’s my birthday. (Selamat Ulang Tahun untuk seseorang nan penuh dengan kehebatan nan luar biasa! Ya itu betul. Ini hari ulang tahunku)

Nah, itulah beberapa kata ucapan ulang tahun untuk diri sendiri nan bisa Bunda ketahui. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

(asa/asa)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda