10 Treatment Wajah Yang Sedang Trending Di Klinik Perawatan Tahun 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Klinik kecantikan nan terjamin kualitasnya dan dilakukan tenaga kesehatan nan kompeten kian marak. Ada sederet treatment wajah nan sedang trending di klinik perawatan tahun 2024 ini, Bunda.

Ada sebuah ungkapan nan bersuara “Satu treatment wajah lebih baik dari seribu produk skincare”. Hal ini dikarenakan treatment wajah mempunyai hasil nan signifikan dan instan dibanding produk skincare yang kudu menunggu beberapa bulan untuk terlihat hasilnya. Tak heran andaikan treatment wajah sekarang kian diminati.

Terdapat banyak klinik kecantikan di beragam daerah. Setiap klinik menawarkan beragam treatment dengan biaya nan bersaing. Umumnya besar biaya treatment bergantung pada rumitnya proses dan kualitas produk nan digunakan. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Banner 7 Kesalahan Orang Tua

Bunda mungkin kebingungan untuk memilih treatment wajah apa nan dibutuhkan kulit. Saat mendatangi klinik kecantikan, biasanya Bunda bakal diminta konsultasi dengan master untuk memilih treatment. Namun, Bunda juga dapat mencoba treatment wajah nan sedang trending di klinik kecantikan berikut ini.

Melansir dari Ray Cochrane, berikut 10 treatment kecantikan nan ramai diminta di beragam klinik kecantikan pada tahun 2024.

1. Mikrodermabrasi

Apakah Bunda mempunyai kulit nan kasar dan warnanya tidak rata? Jika Bunda merasa mempunyai banyak persoalan kulit dan mau hasil glowing yang instan, maka mikrodermabrasi lah jawabannya. Treatment ini juga sering direkomendasikan oleh makeup artist sebelum pengantin menikah agar kulitnya mulus saat pernikahan loh, Bunda.

Mikrodermabrasi adalah treatment yang mengelupas lapisan epidermis kulit menggunakan perangkat kristal mikro. Treatment ini memberikan pengaruh glowing yang cukup instan dan efektif untuk menghaluskan serta mencerahkan kulit. Mikrodermabrasi umumnya menyantap waktu selama 1 jam. Bunda bakal diberi anestesi sehingga mengurangi rasa sakit nan ditimbulkan oleh perangkat treatment.

2. Mesoterapi

Mesoterapi adalah jawaban untuk double chin dan pipi chubby yang mengganggu. Treatment ini berfaedah untuk menghilangkan lemak pada area wajah nan Bunda inginkan. Mesoterapi menjadi treatment favorit lantaran dapat menghilangkan double chin, meniruskan pipi, dan membentuk dagu dengan instan.

Mesoterapi dilakukan dengan menyuntikkan cairan menggunakan jarum ke dalam jaringan lemak di area wajah nan diinginkan. Cairan nan disuntikkan berisi serum nan terdiri dari vitamin, enzim, hormon, dan ekstrak tumbuhan. Mesoterapi sangat efektif untuk mengencangkan kulit, mencerahkan kulit, membentuk wajah, dan mengurangi kerutan pada wajah.  Treatment ini menyantap waktu hingga satu jam dan tidak menimbulkan rasa sakit lantaran Bunda bakal diberi anestesi lokal.

3. Mesoterapi Tanpa Jarum

Jika Bunda mau melakukan mesoterapi namun takut jarum, Bunda dapat memilih treatment satu ini. Mesoterapi tanpa jarum memasukkan serum menggunakan perangkat USG nan dapat menembus lapisan kulit tanpa suntik. Mesoterapi tanpa jarum menawarkan teknologi mutakhir untuk memberikan nutrisi penting, vitamin, dan masam hialuronat langsung ke kulit. 

Sama seperti mesoterapi, treatment ini membantu merangsang produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit. Mesoterapi tanpa jarum secara efektif menghilangkan garis-garis halus, kerutan, dan masalah kulit lainnya, sehingga kulit Bunda bakal lebih lembut dan awet muda.

4. Chemical Skin Peels

Hampir pada semua klinik kecantikan menawarkan treatment chemical skin peels. Hal ini tak mengherankan mengingat treatment ini sangat efektif untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit secara instans dengan pengaruh samping nan sangat minim. Chemical skin peels dilakukan dengan mengoleskan masker eksfoliasi pada wajah selama beberapa waktu, kemudian diikuti dengan beberapa treatment pendingin untuk mengurangi iritasi.

Chemical skin peels efektif untuk mengatasi hiperpigmentasi, menghilangkan garis-garis halus, menyembuhkan kerusakan akibat sinar matahari, dan menghaluskan jejak jerawat. Namun, jika Bunda mempunyai kulit sensitif, Bunda kudu berhati-hati dan menjalani after care treatment nan lebih intens. Setelah treatment, Bunda kudu giat mengaplikasikan pelembab untuk menghidrasi kulit dan sunscreen untuk perlindungan kulit dari sinar matahari. 

5. Dermaplaning

Jika sebelumnya eksfoliasi kulit dilakukan secara kimiawi, dermaplaning mengeksfoliasi kulit secara fisik. Treatment ini mengeksfoliasi kulit menggunakan pisau bedah steril nan mengikis bulu lembut dan sel kulit meninggal pada permukaan kulit. Meski terdengar ekstrim, perawatan ini tidak menyakitkan kok, Bunda.

Dermaplaning menghasilkan kulit nan lembut dan lembut, serta meningkatkan keahlian kulit untuk menyerap rangkaian skincare nan Bunda gunakan. Treatment ini bakal memberikan hasil nan instans dan perawatannya dilakukan secara cepat. Bunda juga langsung dapat beraktivitas lantaran biasanya tidak menimbulkan jejak treatment nan mencolok. 

6. Microneedling

Mirip dengan chemical skin peels nan tersebar luas di beragam klinik kecantikan, microneedling juga ramai diminati nih, Bunda. Microneedling menjadi treatment favorit pada selebriti dan Bunda nan mau mendapat wajah glowing secara instans. Microneedling dilakukan dengan menusukkan jarum tipis untuk mendorong produksi kolagen dan regenerasi kulit.

Treatment microneedling secara instan menghaluskan kulit, membikin kulit kencang, dan meratakan tekstur kulit. Perawatan ini efektif untuk menghilangkan jejak jerawat, bopeng, flek hitam, jejak luka, kerutan, dan pori-pori besar, Bun. Perawatannya juga tergolong sigap ialah selama 30 menit dan tidak terlalu sakit lantaran Bunda bakal diberi anestesi.

7. Radiofrekuensi

Radiofrekuensi (RF) menggunakan gelombang daya untuk merangsang produksi kolagen dan mengencangkan kulit. Teknologi RF memanaskan lapisan kulit nan lebih dalam, sehingga mendorong pembentukan kembali kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit. Treatment ini efektif untuk menghaluskan kulit dan membuatnya tampak lebih muda.

Radiofrekuensi umumnya menargetkan beragam masalah kulit, termasuk kerutan, garis-garis halus, dan kulit kendur. Bunda dapat melakukan treatment ini di beberapa klinik kecantikan ternama dan menjadi favorit lantaran tidak menimbulkan rasa sakit, Bunda. Hasilnya pun langsung terlihat setelah beberapa menit treatment.

8. LED Low-Level Light Therapy

Bunda dapat merasakan perbedaan signifikan dari perawatan kulit tingkat lanjut dengan Terapi Cahaya Tingkat Rendah LED (LLLT). Treatment ini dilakukan dengan menyinari wajah selama beberapa menit. Prosedur ini non-invasif dan lembut di kulit. 

LLLT merangsang produksi kolagen, mengurangi peradangan, dan mendorong peremajaan kulit wajah. Treatment LLLT tidak menimbulkan rasa sakit, dan cocok untuk mengatasi beragam masalah kulit, termasuk jerawat, kerutan, dan hiperpigmentasi. Ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam dan raih kulit bercahaya dengan treatment ini, Bunda.

9. Microblading

Bunda mungkin familiar dengan sulam alis. Nah, microblading adalah sulam alis jenis 3D, Bun. Treatment ini dilakukan dengan menggambar alis secara 3D sehingga menghasilkan alis nan natural bagi Bunda. Microblading menjadi treatment favorit lantaran hasilnya sangat natural dan menawan, persis seperti alis asli, Bun.

Sesi microblading dimulai dengan berkonsultasi mengenai corak alis nan Bunda inginkan. Microblading menggunakan perangkat pisau nan membikin potongan seperti rambut di area alis sembari memasukkan warna pigmen nan diinginkan ke dalam kulit. Microblading dapat memperkuat antara satu tahun hingga tiga tahun, berasas style hidup, jenis kulit, dan perawatan setelah treatment nan Bunda lakukan.

10. Laser Hair Removal

Treatment terakhir nan menjadi favorit pada tahun 2024 adalah laser hair removal. Di saat mencukur alias waxing dianggap membikin area kulit menghitam dan pertumbuhan bulu tetap berlanjut, laser hair removal bakal menghilangkan bulu secara efektif dan mencerahkan kulit, Bun. Wah, sungguh mengagumkan ya?

Laser hair removal dilakukan dengan menyinari area kulit dengan sinar laser untuk menghancurkan folikel rambut, menunda pertumbuhan rambut dan mencerahkan kulit. Perawatan non-invasif ini cepat, tidak menimbulkan rasa sakit, dan cocok untuk beragam area berbulu di tubuh. Bunda bakal memerlukan beberapa sesi laser hair removal untuk betul-betul menghilangkan bulu pada area nan Bunda inginkan.

Nah, Bunda, itulah 10 treatment wajah nan sedang trending di beragam klinik perawatan pada tahun 2024. Dari semua treatment di atas, apakah Bunda tertarik mencobanya?

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

(fia/fia)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda