10 Tempat Wisata Pik 2 Jakarta Yang Seru Untuk Lepas Penat, Kuliner Hingga Ocean View Gratis

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Pantai Indah Kapuk (PIK) merupakan salah satu lokasi wisata nan bisa Bunda kunjungi di Jakarta. Selain menghadirkan pemandangan laut nan indah, ada beberapa rekomendasi lokasi wisata nan bisa Bunda kunjungi untuk melepas penat.

Berlibur lebih dari sekadar pengalaman menyenangkan, itu juga menawarkan beragam faedah untuk kesehatan mental dan fisik. Tidak hanya mendatangkan kegembiraan dan kebahagiaan, namun juga dapat berkontribusi terhadap kesejahteraan secara keseluruhan.

Sebuah penelitian nan telah dilakukan oleh Frontiers in Psychology, menunjukkan bahwa liburan adalah langkah efektif untuk mengurangi stres dan meringankan indikasi depresi. Melakukan aktivitas nan menyenangkan selama perjalanan dapat berakibat positif pada suasana hati, membantu Bunda melepas lelah, dan merasa lebih rileks.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Banner Gejala Awal Autoimun

Kebanyakan orang mempunyai liburan ke tempat nan jauh seperti luar kota alias negeri, namun ada juga nan hanya mau melepas penat di wilayah nan dekat dengan rumahnya.

Dalam perihal ini, PIK menjadi salah satu lokasi wisata Jakarta nan cukup populer. Bunda juga bisa berjamu ke pantai tersebut.

10 Tempat wisata PIK 2 Jakarta nan seru

PIK 2 berlokasi di Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard, Kapuk Muara, Jakarta Utara. Bunda penasaran? Berikut adalah beberapa rekomendasi lokasi wisata PIK 2 Jakarta nan bisa Bunda pilih sebagai tempat liburan sejenak.

1. Land’s End

Melansir dari laman detikcom, wisata Land’s End menarik perhatian pengunjung. Ini adalah lokasi wisata tepi pantai nan mempunyai arsitektur bergaya rustic coastal dengan beragam akomodasi menarik seperti restoran, retail, dan juga entertainment spots.

Di tempat tersebut juga ada mercusuar nan terletak persis di pinggir pantai. Pantai ini juga menawarkan pemandangan pasir putih bersih nan indah. Bunda bisa berkunjung

Harga tiket: Gratis

2. Pantai Pasir Putih

Seperti nan diketahui, PIK dikenal dengan warna pasir pantainya nan terlihat begitu putih dan bersih. Tempat wisata ini buka dari Senin sampai Minggu, pukul 15.00 WIB sampai 21.00 WIB. Pantai Pasir Putih ini dipenuhi dengan 4 kilometer pasir putih nan membentang serta pohon-pohon palem nan memperkuat nuansa tropisnya.

Harga tiket: Gratis

3. San Antonio Beach

San Antonio Beach PIK 2 juga menjadi salah satu lokasi wisata nan bisa Bunda kunjungi ketika ke PIK 2. Pantai ini menawarkan keelokan pemandangan laut, terutama saat mentari terbenam atau sunset.

Bersepeda di jalanan menyusuri pantai juga menjadi aktivitas nan cukup terkenal dipilih para pengunjung, Bunda. Pantai ini mempunyai beberapa akomodasi mulai dari toilet, musala, dan tempat makan.

Harga tiket: Gratis

4. Ruko La Riviera

Tempat wisata nan satu ini menawarkan pengalaman unik dengan bangunan-bangunan ruko ala arsitektur Eropa, terutama Belanda. Ruko ini mempunyai sungai buatan nan menjadikannya sebagai salah satu daya tarik utama.

Selain menawarkan spot foto menari, Ruko La Riviera PIK 2 juga dikenal dengan beragam wisata kuliner dengan event dan makanan beragam.

Harga tiket: Gratis

5. Ecopark

Ecopark PIK 2 adalah proyek baru PT Agung Sedayu Group, lokasi wisata ini menawarkan pengalaman unik dengan menggabungkan harmoni agama, budaya, dan ekologi.

Tempat wisata ini mempunyai luas 54 hektare dan waduk 23,5 hektare, mempunyai delapan area rumah ibadah dan akomodasi seperti Masjid Agung PIK 2, Gereja Katolik, kuil Thailand, kuil Sikh, serta area kuil Tiongkok, Korea, Jepang, dan Vietnam.

Harga tiket: Rp30 ribu sampai Rp35 ribu

6. Aloha Pasir Putih

Aloha Pasir Putih adalah salah satu area nan cukup terkenal di hits, nih, Bunda. Tempat wisata ini mempunyai banyak tempat kuliner, seperti BBQ, udon, crepes, hingga friend chicken. Ada juga area photobooth nan bisa Bunda manfaatkan untuk mengambil momen berbareng family di sana, lho.

Harga: Gratis

7. By the Sea

By the Sea adalah lokasi wisata PIK 2 dengan konsep indoor. Tempat ini didominasi oleh toko baju, tas, aksesoris, hingga kosmetik. Di area ini juga mempunyai banyak tenant makanan nan dapat Bunda coba berbareng keluarga.

Harga tiket: Gratis

8. Pantjoran PIK

Pantjoran PIK mengusung tema China Town. Oleh lantaran itu, corak bangunannya kebanyakan seperti rumah kelenteng di China, bunda.

Mulai dari camilan, makanan berat, hingga makanan manis, bisa Bunda temukan di lokasi wisata ini. Akan tetapi, Bunda perlu berhati-hati dalam memilih jenis makanan lantaran tidak semua hidangan halal.

Harga tiket: Gratis

9. Jembatan PIK 2

Jembatan PIK 2 menghubungkan area Jakarta dan Banten, ini juga menjadi lokasi wisata nan cukup terkenal di PIK lantaran sering dijadikan sebagai spot foto nan instagramable.

Bunda nan mau berjamu ke jembatan ini juga perlu mencatat waktu-waktu tertentu agar bisa masuk. Pagi hari, jembatan dapat dilalui mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB, sementara sore hari, jembatan dibuka pukul 16.00 sampai 17.00 WIB dengan syarat dan ketentuan nan berlaku.

Harga tiket: Gratis

10. East Coast By The Sea

East Coast By The Sea adalah salah satu tempat kuliner di PIK dengan konsep Amerika Latin, ini terdapat ruang indoor dan outdoor. Tempat wisata ini mempunyai luas area 9.400 meter persegi. Terdapat hidangan nan terdiri dari masakan lokal hingga internasional.

Harga tiket: Gratis

Nah, itulah beberapa lokasi wisata nan bisa Bunda kunjungi di area PIK 2. Bunda pilih lokasi wisata nan mana?

Bagi Bunda nan mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join organisasi HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

(asa/fia)

Selengkapnya
Sumber HaiBunda
HaiBunda